5 Rekomendasi Serum untuk Mengecilkan Pori

Rabu, 8 September 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Rekomendasi Serum untuk Mengecilkan Pori

Foto: Soompi

Sebenarnya di kulit wajah memang terdapat pori-pori, namun jadi terasa bermasalah dan mengganggu penampilan saat pori-pori tersebut terlihat terlalu besar. Pori-pori  bisa dikatakan berukuran besar atau terbuka apabila lebih besar dari folikel rambut rata-rata.

Area yang biasanya pori-pori besar adalah di bagian sekitar pipi dan hidung. Tentu masalah pori-pori ini bisa diatasi dengan skincare. Salah satu item yang dapat membantumu mengecilkan pori-pori adalah serum.

Rekomendasi Serum untuk Mengecilkan Pori

Serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Namun, permasalahnnya serum mana yang mampu membantu mengecilkan pori-pori?

1. Skinmiso Pore Corset Serum

Serum untuk Mengecilkan Pori
Foto: belieef

Kamu memiliki pori-pori yang besar? Coba deh gunakan Skinmiso Pore Corset Serum untuk mengatasi permasalahan kulitmu. Selain itu produk ini juga mampu mengontrol minyak berlebihan di wajah. Sehingga bisa dikatakan serum ini sangat bagus untuk wajah.

Tak hanya itu namun produk Skinmiso Pore Corset Serum juga mampu menyeimbangkan kadar kelembapan dan minyak pada wajah agar minyak menjadi lebih terkontrol.

Sebab Skinmiso Pore Corset Serum mengandung ekstrak tanaman alami yang memberikan terapi pengencangan pori-pori secara menyeluruh. Kamu bisa mengoleskan produk ini ke area wajah yang memiliki pori-pori besar. Lalu bairkan selama 20 menit. Pakailah serum ini secara rutin akan wajah menjadi lebih halus dan cerah.

2. Charlotte Kay Vitamin C Serum

Foto: ponnybeaute

Rekomendasi serum untuk mengecilkan pori selanjutnya adalah Charlotte Kay Vitamin C Serum. Selain itu, serum ini mampu menyingkirkan komedo akibat pori-pori terbuka.

Bahkan produk ini dilengkapi dengan vitamin C dan galactomyces ferment filtrate akan membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Tak hanya itu, namun vitamin C yang terdapat di Charlotte Kay Vitamin C Serum mampu menyamarkan tanda penuaan seperti kerutan halus dan mengecilkan pori-pori besar.

Cukup dengan meneteskan serum ini sebanyak 2 – 3 tetes, lalu ratakan ke seluruh wajah. Serum ini juga mudah menyerap kok dan aman untuk kulit sensitif.

3. Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum

Serum untuk mengecilkan pori selanjutnya berasal dari Jafra. Selain mengecilkan pori, produk ini juga dapat bekerja dengan cepat untuk meningkatkan vitalitas pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan serum Jafra memiliki kandungan royal jelly.

Bahkan serum ini juga dapat mengencangkan kulit wajah, menyamarkan pori-pori yang terlihat besar, serta menjaga pori-pori agar terlihat tetap bersih.

Jafra Royal Jelly Vitamin Infusions Pore Minimizer Serum juga dilengkapi dengan kandungan ekstrak daun moringa. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga dapat menghaluskan tekstur kulit juga.

Tak cukup sampai disini, serum Jafra juga memiliki kandungan ekstrak lentil guna anti-aging. Sehingga bisa dibilang, serum dari Jafra ini sangat paket komplit.

4. L’oreal Paris Revitalift Laser X3 Serum

Serum untuk Mengecilkan Pori
Foto: perffumes

Selain serum dari Jafra, L’oreal Paris Revitalift Laser X3 Serum juga menawarkan efek anti aging. Namun tentu serum ini juga dapat membantu mengecilkan pori.

Produk ini muncul dengan klaim memberikan 3 aksi pada kulit, yaitu recharge hydration, replump, dan refine pores. Sehingga serum ini juga dapat membantu kelembaban kulit secara alami.

Tekstur dari serum ini tidak terlalu pekat maupun cair. Lalu di dalam serum L'oreal ini memiliki zat aktif berupa Pro-Xylene dari tumbuhan alami beechwood yang efektivitasnya teruji anti-aging bagaikan laser treatment.

5. Innisfree Whitening Pore Synergy Serum

Serum untuk Mengecilkan Pori
Foto: innisfree

Brand Innisfree juga menawarkan serum untuk mengecilkan pori. Dengan bahan organik tangerine dari pulau Jeju, serum ini mengembangkan formula tersebut secara khusus untuk memaksimalkan fungsi. Jangan khawatir, tetap aman bagi kulit kok. Sebab setiap Jeju tangerine yang digunakan dipastikan bebas pestisida.

Tak hanya mengecilkan pori, Innisfree Whitening Pore Synergy Serum juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Hal ini disebabkan ada kandungan citrus flavonoid dalam tangerine. 

Inilah rekomendasi 5 serum untuk mengecilkan pori. Semoga membantu!

Berita Terkait