6 Rekomendasi Tempat Favorit untuk Makan Malam di Yogyakarta

Senin, 8 Agustus 2022 | 23:00:00

6 Rekomendasi Tempat Favorit Untuk Makan Malam Di Yogyakarta

Ilustrasi Tugu Yogyakarta. (Special)

Ladiestory.id - Yogyakarta memang menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin berwisata dengan hemat serta murah meriah. Ya, kota yang satu ini memang menjadi salah satu kota terfavorit selain Bali, untuk menjadi tujuan wisata. Wisata di Yogyakarta juga beraneka ragam dan memanjakan siapa saja yang butuh akan refreshing.

Pilihan wisata di Yogyakarta sangat beraneka ragam, mulai dari wisata budaya, kesenian, peninggalan sejarah, tradisi upacara tradisional, hingga tentunya wisata kuliner.

Berbicara mengenai wisata kuliner, tentu Yogyakarta menjadi salah satu magnet untuk para wisatawan, baik domestik mau pun internasional untuk mencicipi cita rasa masakan khas Indonesia. Menyandang predikat Kota Pelajar, tentunya membuat harga makanan yang ditawarkan masih sangat ramah di kantong.

Makanan khas Yogyakarta mempunyai cita rasa khas yang berbeda dari daerah lain, yaitu manis. Ya, memang masakan hingga camilan khas kota ini terkenal sangat manis karena hampir semua makanannya menggunakan bahan berupa gula Jawa.

Yogyakarta memiliki tempat kuliner yang bisa kamu kunjungi saat siang hari mau pun malam hari. Nah, jika kamu ingin merasakan suasana makan malam di Yogyakarta, berikut ada tempat makan yang cocok untuk kulineran sambil menghabiskan malammu. 

Nasi Ayam Suwir

Warung Nasi Ayam Suwir. (Google Maps/Sony Adam Saputra)

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Yogyakarta untuk menghabiskan malam kamu adalah nasi ayam suwir.

Berlokasi di dekat Pasar Demangan, tepat di perempatan Jalan Urip Sumoharjo, tempat makan yang satu ini baru buka pada malam hari. Karena pada siang hari tempat ini digunakan sebagai toko Cat Warna Abadi, Gejayan.

Menu makanan yang dijual cukup beraneka ragam. Namun, menu yang paling utama di sini adalah nasi ayam suwir yang bercita rasa nikmat dengan harga yang merakyat. Sambil menghabiskan santapan yang dipesan, kamu juga bisa menikmati suasana khas Yogyakarta dengan makan ala lesehan.

Sate Kambing Pasar Lempuyangan

Warung Sate Pasar Lempuyangan. (Google Maps/Anton Laksamana Trianggito)

Rekomendasi kedua adalah menu sate yang ada di Pasar Lempuyangan, baik itu sate ayam maupun sate kambing. Namun, untuk menu utama di warung ini adalah menu dengan daging kambingnya.

Warung sate Pak Parno menjadi pilihan wisata kuliner untuk menghabiskan malam di Yogyakarta. Warung sate ini memang sudah lama buka dan menjadi favorit bagi warga sekitarnya dan wisatawan yang berkunjung sambil menikmati suasana makan malam khas Yogyakarta.

Wedangan dan Mie Jawa Ndalem Pakuningratan

Wedangan dan Mie Jawa Ndalem Pakuningratan. (Google Maps/Welly Chan)

Selanjutnya tempat yang harus kamu coba saat berkunjung ke Yogyakarta adalah wedangan dan menikmati bakmi Jawa dengan makanan jajanan pasar di Ndalem Pakuningratan.

Lokasinya berdekatan dengan Pasar Ngasem dan mulai buka pada sore hari. Di sini kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu makanan khas Yogyakarta. Mulai dari jajanan pasar, seperti klepon, gorengan hingga makanan berat seperti mie godog, juga menu tradisional khas Yogyakarta, seperti wedang uwuh.

Angkringan Kopi Jos Pak Tomi

Angkringan Kopi Jos Pak Tomi. (Google Maps/ Cendera Pradigdayani)

Tidak jauh dari stasiun kereta Tugu Yogyakarta dan Lempuyangan, ada sebuah angkringan unik yang berada di dekat jembatan kewek Yogyakarta.

Jembatan kewek ini berada di atas Kali Code yang memang sangat terkenal di Yogyakarta. Posisi angkringan kopi jos ini berada di sebelah jembatan kewek ini.

Angkringan ini menyediakan berbagai macam menu, mulai dari gorengan, sate usus hingga nasi kucing dengan berbagai macam minuman ringan, seperti teh hangat hingga kopi.

Salah satu yang spesial dari angkringan ini adalah bisa makan dengan pemandangan sore yang tersaji dan lalu lalang kota Yogyakarta menjelang malam.

Warung Bukit Bintang

Warung bukit bintang patuk Yogyakarta. (Special)

Selanjutnya adalah warung makan yang ada di daerah Bukit Bintang Patuk Yogyakarta. Kawasan ini berada di jalur lintas timur selatan Wonosari, Yogyakarta.

Tempat ini memiliki banyak sekali warung, mulai dari warung kaki lima hingga resto yang menyediakan berbagai menu makanan yang bisa menjadi teman kamu menghabiskan sore hingga malam di Yogyakarta.

Di tempat ini kamu juga bisa melihat indahnya kota Yogyakarta dari atas dengan kelap-kelip suasana kota yang membuat siapa pun akan terkagum-kagum.

Warung Watugupit

Warung Makan Watugupit Yogyakarta. (Special)

Rekomendasi terakhir untuk kamu menghabiskan waktu sore menjelang malam hari adalah di bagian selatan Yogyakarta. Tepatnya di Warung Watugapit yang berlokasi dekat dengan paralayang Watugupit dan Pantai Parangtritis, Yogyakarta.

Warung Watugupit menyediakan berbagai macam menu makanan, mulai dari makanan ringan hingga berat untuk menemani pengunjung melihat indahnya matahari terbenam dan menjelang malam hari di Yogyakarta. Tertarik berkunjung ke sana Ladies?

s