Rekomendasi Tren Warna Cat Baru untuk Tampilan Rumah Di Awal Tahun

Rabu, 3 Januari 2024 | 18:47:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Rekomendasi Tren Warna Cat Baru Untuk Tampilan Rumah Di Awal Tahun

Ruang tamu. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Awal tahun selalu menjadi hal yang ditunggu untuk mengetahui akan ada apa tren yang hype kali ini. Selain warna rambut dan kuku, cat rumah juga menjadi perhatian lho.

Warna cat rumah menjadi dasar untuk menciptakan ruangan yang indah dipandang. Membuat setiap ruangan menjadi indah dengan pilihan cat rumah, pasti menjadi kebahagiaan sendiri untuk kamu. 

Kali ini, Ladiestory.id akan memberikan rekomendasi warna cat yang fresh dan akan membuat setiap ruangan di rumah kamu semakin cantik!

Plum and Chocolates

Plum and Chocolates. (Pinterest.com)

Warna plum dan cokelat bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai kehangatan dan ingin membuat ruangan terlihat menjadi lebih rapi. Beberapa orang menganggap, warna gelap akan menenangkan sang pemilik rumah. 

Pemilihan warna ini bisa kamu paduka dengan furniture yang lebih cerah seperti, sofa putih, rak buku cokelat muda hingga karpet warna cream

Natural Greens 

Ruang Tamu. (Pinterest.com)

 

Cat ruangan dengan warna natural green akan membuat ruangan kamu terlihat segar, seperti di alam terbuka yang sangat hijau. Pemilihan warna salem ini juga lebih efektif menyerap cahaya matahari untuk masuk ke ruangan lho.

Kamu bisa memadukan warna ini dengan cokelat muda, seperti kursi rotan atau meja kayu. Tambahkan berbagai lukisan hijau dan tanaman besar untuk mempercantik ruangan, agar terlihat semakin nyaman saat ditempati.  

Dusty Reds

Ruang Tamu. (Pinterest.com)

Pakar warna, Annie Sloan, merupakan seorang seniman yang dikenal menyukai warna cat dengan gaya yang cerah. Annie menyebutkan dalam bukunya, pemilihan warna cokelat dan merah nampak cantik jika dipadukan. Kombinasi ini menghasilkan warna dusty red yang cantik namun tegas. 

Dusty red ini sangat menggambarkan sang pemilik ruangan adalah orang yang berani, tegas namun tetap memiliki hati yang manis.

Easy Breezy Blues

Ruang Tamu. (Pinterest.com)

Warna easy breezy blue bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin membuat ruangan menjadi cerah. Penggunaan warna cat ini biasanya menggambarkan pribadi yang ceria.

Warna ini bisa kamu padukan dengan pink, cream atau hijau muda yang akan mempercantik ruangan.