5 Rekomendasi Wisata di Saint Petersburg Rusia

Minggu, 17 Juli 2022 | 11:00:00

5 Rekomendasi Wisata Di Saint Petersburg Rusia

Menikmati pemandangan kota Saint Petersburg Rusia ( Instagram : my_life.travel )

Ladiestory.id - Berbicara wisata di Rusia maka selain Moskow tentu kota yang satu ini akan menjadi destinasi utamanya. Ya, kota yang dulu pernah menjadi ibukota Rusia ini memang menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah kekaisaran Rusia kuno. Saint Petersburg atau dalam bahasa Rusia, Sankt Peterburg adalah kota yang sangat bersejarah di Rusia serta menjadi destinasi wisata utama di Rusia.

Saint Petersburg di Rusia adalah kota yang sangat menakjubkan dan di kagumi oleh banyak wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal Rusia yang ingin menikmati keindahan bangunan dan artsitektur tua di Rusia. Bahkan, banyak wisatawan mancanegara mengungkapkan bahwa Saint Petersburg adalah kota yang sangat indah di dunia.

Perjalanan menuju Saint Petersburg bisa kamu tempuh dari Moskow, Ibukota Rusia dengan berbagai macam moda transportasi, dari pesawat terbang, kereta cepat, kereta biasa, hingga bus. Dengan menggunakan pesawat terbang, kamu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam saja. Namun jika menggunakan kereta cepat, kamu membutuhkan waktu 3-4 jam. Jika menggunakan kereta biasa, maka kamu membutuhkan waktu tempuh selama 8 jam dari Moskow menuju Saint Petersburg.

Dilansir Russia Beyond, berkat sejarah panjang kerajaan Tsar di Rusia, Saint Petersburg menjadi salah satu kota yang sangat unik dan bersejarah serta sebagai saksi bisu sisa kemegahan kekaisaran Rusia. Di Kota inilah keluarga Kekaisaran Tsar dulu tinggal selama lebih dari 300 tahun yang lalu, dan semua istana kerajaan Rusia yang mewah dapat ditemukan di sini.

Kota ini berasal atau diambil dari sejarah panjang kekaisaran Rusia yaitu St. Pete, atau "Peeter". Seperti yang biasa disebut di Rusia, kota ini sering sekali disebut sebagai kota Peter the Great dan Ratu Ekaterina. Saint Petersburg menawarkan begitu banyak pilihan tempat wisata kepada setiap wisatawan.

Istana Musim Dingin

Istana musim dingin Saint Petersburg ( Instagram : my_life.travel )

Ketika mengunjungi Saint Petersburg, pastikan kamu mengunjungi istana musim dingin. Di istana musim dingin ini, kamu bisa menikmati keindahan artsitektur bangunan masa kekaisaran Rusia kuno. Selain itu, didekat istana musim dingin ini ada lapangan yang sangat luas dan menjadi titik pertemuan warga Saint Petersburg.

Gereja St, Isaac

Pemkamungan Gereja Saint Isaac Saint Petersburg ( Instagram : my_life.travel )

Tempat kedua yang harus kamu kunjungi dan tidak jauh dari Istana musim dingin adalah gereja tua St. Isaac. Gereja ini memang sudah menjadi trademark kota Saint Petersburg. Kamu hanya membutuhkan berjalan kaki selama 10-15 menit dari istana musim dingin. Di gereja inipun, kamu bisa naik ke atas menara untuk melihat keindahan kota Saint Petersburg dari ketinggian.

Katedral Kazan

Kazan Katedral Saint Petersburg ( Instagram : my_life.travel )

Tempat berikutnya masih dengan bangunan peninggalan sejarah yang sangat tua, yaitu katedral Kazan. Katedral Kazan berada di jantung kota Saint Petersburg, tepatnya di jalan utama kota yang bernama Nevski Prospekt. Jika kamu ingin menuju ke katedral Kazan, maka kamu tinggal berjalan kaki saja menyusuri jalan utama Saint Petersburg Nevski Prospekt. Di katedral Kazan tersedia tempat untuk mengabadikan momen kamu. Katedral Kazan ini sudah dibangun sejak 1811, sehingga bangunan ini sudah sangat tua dan dijaga oleh pemerintah Rusia agar tetap berdiri kokoh menjadi saksi kekaisaran Rusia.

Savior on the Spilled Blood

Savior on Blood Saint Petersburg ( Instagram : my_life.travel )

Bangunan ini adalah sebuah gereja tua yang berada di tepi sungai Moyka. Bangunan yang memang menjadi simbol gereja ortodox di Rusia ini memang menjadi tujuan wisata di Saint Petersburg. Lokasinya juga sangat berdekatan dengan Katedral Kazan. Dari Katedral Kazan, kamu bisa berjalan kaki selama 5 menit hingga 10 menit untuk tiba di gereja ini. Di sekitar lokasi gereja ini juga banyak penjual cendera mata khas Saint Petersburg yang menjual souvenir untuk para wisatawan yang memang ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga atau sahabat di rumah.

Wisata Kanal

Wisata kanal sungai Saint Petersburg ( Instagram : my_life.travel )

Setelah berwisata dengan keindahan arsitektur bangunan yang sangat unik dan bersejarah, maka tidak lengkap jika kamu belum menikmati keindahan wisata kanal di sungai-sungai yang ada di kota Saint Petersburg. Ya kota ini memang sering dijuluki Venesia dari Utara atau Venesia versi Rusia, karena kota ini memang sangat mirip dengan keadaan kota Venesia di Italia yang sangat terkenal dengan wisata susur sungainya. Bahkan, ada juga yang menyebut Saint Petersburg sebagai Amsterdamnya Rusia.