Malas Masak? Intip Resep Olahan Telur Praktis yang Mudah Dibuat

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Malas Masak? Intip Resep Olahan Telur Praktis Yang Mudah Dibuat

Ilustrasi memasak telur. (Special)

Ladiestory.id - Telur menjadi salah satu bahan makanan wajib yang selalu ada di dapur. Pasalnya, bahan masakan ini mudah diolah dan memiliki rasa yang lezat. Tak heran jika telur kerap dijadikan sebagai bahan utama memasak ketika sedang malas.

Jangan salah, telur tidak hanya bisa digoreng saja, lho. Ada banyak jenis olahan telur yang bisa menjadi pilihan praktis memasak saat Kamu sedang malas. Yuk simak pilihannya di bawah ini.

Telur Gulung Asam Manis

Ilustrasi olahan telur. (Special)

Cara pembuatan telur gulung asam manis ini sangat mudah lho, Ladies. Bahan yang Kamu perlukan adalah telur, daun bawang, wortel, dan saus tomat. Cara memasaknya pun sederhana, sebab Kamu hanya perlu memotong kecil-kecil daun bawang dan wortel untuk dicampurkan ke kocokan telur. 

Selanjutnya, goreng telur dengan meratakannya di pan dan menggulungnya perlahan jika sudah matang. Setelah telur sudah matang, jangan lupa unutuk membuat saus, yang terbuat dari saus tomat yang sudah dibumbui dengan garam dan gula serta bawang bombai cincang.

Sup Telur

Ilustrasi olahan telur. (Special)

Olahan telur satu ini cocok banget buat Kamu yang suka dengan makanan berkuah. Bahan yang dibutuhkan cukup telur, tomat, bawang putih, dan daun bawang. 

Cara membuatnya juga mudah. Kamu hanya perlu menumis bawang putih dan daun bawang sampai harum, lalu masukkan tomat. Kemudian tambahkan air secukupnya ke dalam pan. Terakhir, masukkan kocokan telur ke dalamnya dan masak hingga matang. Jika kuah dirasa kurang bumbu, dapat ditambahkan dengan kaldu bubuk dan garam sesuai selera.

Omelette Mie Sosis

Ilustrasi olahan telur (Special)

Sepertinya hampir semua orang sudah mengetahui olahan telur satu ini. Namun, kali ini kita modifikasi dengan tambahan sosis di atasnya. 

Untuk membuatnya, Kamu perlu memasak mi terlebih dahulu hingga matang. Campurkan mi yang sudah matang ke dalam kocokan telur. Tuangkan juga semua bumbu dari mi instan tersebut. 

Setelah semua tercampur rata, goreng mi campuran telur itu ke dalam pan yang sudah berisi minyak panas. Potong-potong sosis selagi menunggu omelette matang. Tambahkan potongan sosis di atasnya dan beri saus sambal.

s