Bayar Pakai NFT, Restoran Bored Ape Yacht Club Pertama Dibuka di California

Kamis, 14 April 2022 | 00:01:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bayar Pakai Nft, Restoran Bored Ape Yacht Club Pertama Dibuka Di California

Bored and Hungry. (Instagram.com/justborednhungry)

Ladiestory.id - Bored & Hungry merupakan restoran NFT pertama Bored Ape Yacht Club (BAYC). Restoran ini dibuka di Long Beach, California pada pekan lalu.

Seperti yang telah diketahui, Bored Ape Yacht Club adalah sebuah klub atau ruang virtual yang hanya diperintukkan bagi anggota di NFT. Klub tersebut berkapasitas tidak pernah lebih dari 10 ribu orang.

Melalui akun Twitter, Bored & Hungry mengumuman bahwa pihaknya tak hanya menerima ETH (Ethereum), melainkan $APE (ApeCoin). Hal ini berarti restoran tersebut merupakan tempat makan pertama yang menerima cryptocurrency $APE sebagai bentuk pembayaran.

Bored & Hungry menyajikan beberapa menu, seperti burger, french fries, dan minuman bersoda. Kabar bahagia, bagi siapapun yang memiliki cryptocurrency atau NFT BAYC akan mendapat bonus di restoran, salah satunya kombo gratis.

Restoran ini dibuat dengan luas 157 meter persegi dan digagas oleh pengusaha makanan yang berbasis di Orange Couny, Andy Nguyen. Tak hanya itu, Nguyen juga merupakan salah satu pendiri Afters Ice Cream, Matte Black Coffee, Pig Pen Delicacy, Portside Fish Co., Dough & Arrow, dan Banh Xeo Boys.

Bored and Hungry. (Instagram.com/justborednhungry)

Andy Nguyen menghabiskan 267 Ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,8 Miliar untuk membeli Bored Ape #6184 dan dua Mutant Apes usai menerima akses untuk hak kepemilikan IP serta komunitas yang diberikan kepada pemegang Non-Fungible Token (NFT).

Dengan memegang hak cipta Bored Ape Yacht Club, Andy Nguyen mengubah ruang untuk menunjukan potensi pemasaran BAYC dan NFT yang dapat disalurkan ke dunia nyata.

“Tujuannya adalah untuk memberikan kembali kepada komunitas Web 3.0 yang sedang berkembang dan membuka pintu bagi mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dunia Web 3/NFT yang baru ini,” ungkap Andy Nguyen.

Andy Nguyen mengatakan bahwa pihaknya bertugas untuk mendidik masyarakat terkait dunia masa depan yang baru. Tak hanya itu, ia juga ingin menunjukkan bahwa masyarakat dapat membuat bisnis dari IP tersebut.

“Tugas kami adalah mendidik masyarakat tentang dunia masa depan yang baru ini. Dan tunjukkan kepada orang-orang bahwa kalian dapat membuat merek/bisnis dari IP ini,” kata Andy Nguyen.