5 Restoran dan Kafe Milik Idol Kpop yang Wajib Dikunjungi saat ke Korea

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Restoran Dan Kafe Milik Idol Kpop Yang Wajib Dikunjungi Saat Ke Korea

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai penggemar Kpop, kamu pastinya ingin mengunjungi Korea Selatan bukan? Mulai dari tempat wisata, lokasi syuting bahkan restoran dan kafe milik idol Kpop favoritmu.

Beberapa idol Kpop memang diketahui memiliki cafe yang sebagian besar dikelola oleh anggota keluarga mereka sendiri. Namun, jika kamu beruntung, ketika berkunjung ke sana bisa saja berpapasan hingga berfoto selfie bersama idol favoritmu atau anggota keluarga mereka.

Nah, berikut 5 restoran dan kafe milik Idol Kpop yang wajib kamu dikunjungi saat bertandang ke Korea Selatan. 

Magnate (Jimin BTS)

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Magnate merupakan cafe milik ayah Jimin BTS yang dibuka sejak 2019 silam. Kafe ini juga menjadi tempat berkumpulnya para ARMY (sebutan bagi penggemar grup BTS).

Tak hanya suasana kafe yang nyaman dan luas. Namun, beberapa ARMY yang pernah berkunjung juga sempat berfoto dengan ayah Jimin. Kafe yang terletak di 1786-19, Dayeon-dong, Nam-gu, Busan ini bisa kamu jangkau dengan menaiki bus atau taxi.

Desain interior yang dibuat sangatah estetik, selain itu juga tersedia berbagai hidangan dan minuman baik kopi atau non-kopi. Terdapat juga pilihan indoor dan outdoor, dijamin kamu semakin nyaman untuk nongkrong.

Otsu Shiromochi (Jin BTS)

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Bagi kamu yang ingin mencari suasana berbeda dan menikmati hidangan kukusan ala Jepang, maka restoran ini cocok untuk kamu dikunjungi. Pengelolanya langsung dari Jin BTS dengan kakaknya, lho.

Namun, untuk jam buka restoran Otsu Shiromochi hanya ada pada malam hari. Selain itu, untuk mengunjunginya kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Kamu dapat mengunjungi restoran ini menggunakan kereta api bawah tanah. Untuk alamat restoran ini berada di 30 Baekjegobun-ro 45-gil Songpa Ildong, Songpa-gu.

Kamong Espresso (Kai EXO)

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Bagi pecinta Kai EXO, wajib merapat! Kafe yang dikelola bersama kakak perempuannya ini menjadi tempat populer bagi member EXO dan juga EXO-L, sebutan bagi penggemar grup EXO.

Nama Kamong sendiri terinspirasi dari nama Kai dan anjingnya yang dijuluki “Monggu”. Kafe ini menyediakan berbagai olahan kopi dan dessert yang cocok untuk pecinta makanan manis.

Diketahui, cafe ini tak pernah sepi pengunjung, lho. Kamong Espresso terletak di 356 Seocho-dong, Seocho-gu, Seoul dan bisa dijangkau dengan menaiki MRT dan berhenti di stasiun terdekat dari kafe ini.

Caffé Soo (Suzy)

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Menjadi aktris serta idol ternama Korea Selatan, tak membuat Suzy berdiam diri. Ia memberikan sebuah cafe sebagai hadiah untuk kedua orang tuanya.

Caffé Soo dibangun di kampung halaman Suzy yang beralamat di 114-25 Usan-dong, Buk-gu, Gwangju. Dekorasi kafenya sendiri dipenuhi oleh potret Suzy dan juga pernak-pernik yang berkaitan dengan sang artis.

Inspirasi ini muncul dari sang ibu yang ingin menunjukkan kesuksesan putrinya. Kamu dapat mengunjunginya dengan menggunakan MRT atau bus. Kini, Caffé Soo merupakan salah satu destinasi wisata yang popular di Korea Selatan.

Aewol Monsant (G-Dragon BIGBANG)

Ilustrasi restoran dan kafe milik idol Kpop. (Special)

Bagi kamu yang berlibur ke Pulau Jeju, Korea Selatan, maka jangan lupa untuk mengunjungi cafe indah milik G-Dragon ini. Kafe milik personel BIGBANG ini cukup populer dan menjadi salah satu destinasi bagi para pecinta Kpop.

Terletak di 546 Aewol-ri, Aewol-eup, Cheju, Jeju-do membuat cafe ini dipenuhi dengan pemandangan indah. Selain itu, desain interior dan eksterior kafe menggunakan cermin yang mengelilingi untuk memantulkan pemandangan indah di sekitarnya.

Kamu dapat mengunjunginya dengan menggunakan transportasi bus. Alangkah baiknya kamu mengunjungi kafe ini saat sore hari agar melihat pemandangan indah sunset di Pulau Jeju.