Reza Arap Cerita Pengalaman Mati Suri selama 12 Jam

Sabtu, 5 November 2022 | 11:30:00

Reza Arap Cerita Pengalaman Mati Suri Selama 12 Jam

Reza Arap. (youtube.com/Curhat Bang Denny Sumargo)

Ladiestory.id - Segelintir orang mengaku pernah mengalami kondisi mati suri. Rupanya, hal itu juga dirasakan oleh Reza Arap. Ia menceritakan momen kala dirinya dinyatakan meninggal selama 12 jam, dan kemudian bangun kembali di kamar jenazah.

Berbicara di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Kamis (3/11/2022), suami dari Wendy Walters itu menjelaskan bahwa kondisi kesehatan tubuhnya sangat buruk akibat lahir prematur. Beberapa organ tubuhnya mengalami masalah serius, khususnya pada jantung. 

Suatu ketika, Reza Arap menderita demam berdarah (DBD) dan harus dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, usianya baru menginjak 9 tahun. Akibat sakit DBD ini, penyakit lain juga bermunculan.

"Tekanan darah waktu itu drop banget, muntah terus sampai lambung robek, dan jantung kena. Meninggal gue," kata Reza Arap.

YouTuber itu masih ingat ketika dokter menempelkan alat pacu jantung ke dadanya sebanyak dua kali sebelum hilang kesadaran. Begitu dinyatakan sudah meninggal dunia, tubuh Reza dipindahkan dari ICU ke kamar mayat. 

"Terus gue terasa hangat. Lalu bangun di padang rumput luas. Hanya ada satu pohon, dan Mama," ucapnya saat menceritakan momen mati suri.

Reza Arap (YouTube.com/Curhat Bang Denny Sumargo)

Reza menjelaskan, dia bermain dengan Mamanya di pandang rumput yang luas tersebut. Setelah itu Mamanya mengajak pulang dan ia pun langsung mengiyakan. 

"Setelah itu gua melek udah ada di kamar mayat. Gua mati 12 jam. Jadi, gua bangun siang sebelum dikubur. Gua meninggal jam 2 malam, bangun jam 2 siang,” papar personel Weird Genius ini.

"Setelah itu dicek enggak ada masalah apa-apa. Terus dipindahkan ke kamar rawat biasa," terangnya.

Setelah kejadian mati suri ini, Reza Arap mengaku jika ia mendapat kemampuan yang luar biasa. Salah satunya adalah dirinya memiliki intuisi yang lebih kuat dalam segala hal, termasuk karier bermusiknnya.

“Abis itu (mati suri) yang gua dapet ada dua, satu feeling gue lebih kuat untuk segala hal, intuisi lebih kuat. Misal kaya bikin lagu, kalau gue bilang meledak, pasti meledak. Bahkan sebelum dirilis,” ucapnya.