Kembali Bermusik, Rihanna Bawakan Soundtrack "Black Panther: Wakanda Forever"

Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:30:00

Kembali Bermusik, Rihanna Bawakan Soundtrack "Black Panther: Wakanda Forever"

Rihanna. (Spesial)

Ladiestory.id - Penyanyi dunia Rihanna akhirnya comeback ke dunia musik setelah enam tahun vakum. Ia akan membawakan soundtrack "Black Panther: Wakanda Forever" yang rencananya dirilis jelang pemutaran film pada 11 November mendatang.

Kabar bahagia ini telah diumumkan oleh Rihanna melalui unggahan di media sosial. Lagu yang berjudul "Lift Me Up" tersebut dibuat sebagai penghormatan kepada mendiang Chadwick Boseman. Lagu ini ditulis oleh Rihanna, Tems, pemenang Oscar, Ludwig Göransson, dan sutradara "Black Panther", Ryan Coogler.

"Setelah berbicara dengan Ryan dan mendengar arahannya untuk film dan lagu, saya ingin menulis sesuatu yang menggambarkan pelukan hangat dari semua orang yang telah hilang dalam hidup saya. Saya mencoba membayangkan bagaimana rasanya jika saya bisa bernyanyi untuk mereka sekarang dan mengungkapkan betapa saya merindukan mereka," kata Tems selaku penulis lagu.

"Rihanna telah menjadi inspirasi bagi saya. Jadi mendengarnya menyampaikan lagu ini adalah suatu kehormatan besar," ungkapnya.

Rihanna "Lift Me Up" (Twitter.com/Rihanna)

Ini adalah single solo pertama Rihanna sejak "Love on the Brain" pada 2016 lalu. Rihanna merilis "Lift Me Up" di label Westbury Road miliknya bersama dengan Roc Nation, Def Jam Recordings, dan Hollywood Records. Pelantun "Diamonds" dan "Umbrella" itu telah mengunggah preview singkat dari lagu barunya, yang menampilkan dirinya tengah bersenandung.

Sementara itu, Chadwick Boseman, yang memerankan Raja T'Challa dalam film pertama "Black Panther", meninggal karena kanker pada Agustus 2020 di usia 43 tahun. Sekuel "Black Panther" akan berfokus pada para pemimpin negara menghadapi kematian raja mereka dan berjuang untuk melindungi Wakanda dari kekuatan dunia lainnya.

"Black Panther: Wakanda Forever" dibintangi oleh Angela Bassett, Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Winston Duke dan Martin Freeman. Film ini akan tayang di bioskop pada 11 November.