Rilis Lagu "Still Life", Ini 6 Fakta Dibalik Comeback BIGBANG

Sabtu, 16 April 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Rilis Lagu "Still Life", Ini 6 Fakta Dibalik Comeback Bigbang

BIGBANG. (Youtube.com/BIGBANG)

Ladiestory.id - Boy group besutan YG Entertainment, BIGBANG, melangsungkan comeback pada 2022 ini. Sejak debut pada 19 Agustus 2006 lalu, banyak lagu BIGBANG yang menarik perhatian para penikmat musik. Sebut saja mulai dari lagu "Fantastic Baby", "Haru Haru", "Lies", "Let’s Not Fall in Love", "Love Song", hingga "Monster".

Lama tak merilis karya setelah lagu “Flower Road” pada 2018 lalu, kini BIGBANG kembali menyapa penggemar. BIGBANG comeback pada 5 April 2022 lalu dengan membawakan lagu berjudul “Still Life”.

Lagu “Still Life” BIGBANG hadir dengan susunan lirik yang menyentuh, berpadu dengan video musiknya yang cukup emosional. Mewakili bagaimana perjalanan karier para personelnya selama ini.

Ada beberapa fakta dibalik comeback-nya BIGBANG pada 2022 ini. Bagi para V.I.P (sebutan untuk penggemar BIGBANG) wajib untuk mengetahui sederet fakta dari comeback boy group generasi kedua YG Entertainment ini.

Comeback Setelah 4 Tahun Hiatus

BIGBANG. (Spesial)

Masa hiatus BIGBANG selama empat tahun ini terbilang cukup lama dibandingkan dengan comeback mereka sebelumnya, yang maksimal sampai dua tahun. YG Entertainment pernah mengisyaratkan jika BIGBANG akan comeback pada 2020 lalu, karena sempat digaungkan pada event festival musik Coachella.

Namun, hal itu tidak terlaksana juga lantaran adanya pandemi Covid-19. Belum lagi juga adanya skandal besar yang menimpa maknae (anggota termuda) BIGBANG, yaitu Seungri. hal ini diduga menjadi salah satu alasan comeback pada 2020 lalu sulit terwujud.

Formasi 4 Anggota

BIGBANG. (Special)

Seungri eks BIGBANG diketahui terlibat dalam kasus Burning Sun yang cukup heboh dibicarakan pada 2019 lalu di Korea Selatan. Dirinya diketahui terlibat dalam tindakan pelecehan seksual dan layanan prostitusi pada kasus tersebut.

Setelah skandalnya ini terkuak, Seungri mengumumkan pensiun dari dunia hiburan pada tahun yang sama. Hal ini juga berarti bahwa Seungri keluar dari boy group yang sudah membesarkan namanya selama ini. Sehingga tak heran jika untuk comeback BIGBANG pada 2022 ini hanya menampilkan empat anggota saja, yakni ada G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung.

Lagu yang Sentimental

Lagu "Still Life" BIGBANG. (Twitter.com/ygent_official)

Saat mendengarkan lagu “Still Life”, bisa dirasakan jika nuansanya terdengar beda dari beberapa lagu BIGBANG sebelumnya. Begitu juga untuk lirik dan video musiknya.

Lagu “Still Life” mengusung genre soft rock dengan menyuguhkan visualisasi empat musim, yakni semi, panas, gugur, dan dingin. Dalam video musiknya, masing-masing member menyanyikan lagu sentimental ini dengan latar musim yang berbeda-beda.  

GD dan T.O.P Turut Susun dan Tulis Lirik Lagu

G-Dragon dan T.O.P BIGBANG. (Special)

Lirik lagu “Still Life” dinilai cukup menyentuh. Isi dari lirik lagunya sendiri diketahui menggambarkan kehidupan dari para personelnya.

Ternyata penggarapan lirik lagu “Still Life” ada andil dari dua personelnya, yaitu G-Dragon atau GD dan T.O.P. Keduanya ingin menuangkan kenangan masa muda mereka lewat lagu comeback ini.

Tak cukup sampai disitu, lagu “Still Life” juga mencetak sejumlah rekor pada hari perilisannya. Salah satunya dengan sudah terjual lebih dari 1 juta kali dalam waktu 30 menit di platform musik terbesar Cina, QQ Music. Lagu “Still Life” pun menjadi lagi terlaris dalam platform tersebut.

Comeback BIGBANG Usai T.O.P Keluar dari YG Entertainment

T.O.P BIGBANG. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

Beberapa waktu lalu T.O.P BIGBANG atau yang memiliki nama asli Choi Seung Hyun dikabarkan keluar dari agensi yang sudah membesarkan namanya dan grupnya. Pihak YG Entertainment pun membenarkan kabar tersebut dengan mengumumkan jika T.O.P tidak memperpanjang kontraknya pada 7 Februari 2022 lalu.

T.O.P akan tetap meneruskan kariernya sebagai seorang artis dan pengusaha. YG Entertainment pun menegaskan jika sang artis masih menjadi member BIGBANG dan berpartisipasi dalam comeback pada 2022 ini, dengan catatan selama kondisinya tepat. 

Dipromosikan oleh Seleb Korea

Moon Ga Young, DK iKON, dan Yoon WINNER Ikut Promosi Lagu “Still Life”. (Special)

Comeback BIGBANG pada 2022 ini tidak hanya disambut oleh fan saja, namun juga para rekan selebritas Korea Selatan. Beberapa idol hingga artis Korea diketahui kompak membagikan lagu comeback “Still Life” melalui Instagram Story mereka. Sebut saja mulai dari Kim Dong Hyuk (DK) dari boy group iKON, Yoon dari WINNER, hingga aktris Moon Ga Young.

s