Rilis Lagu “VIBE” Bersama Jimin BTS, Taeyang Ngaku Kesulitan dalam Koreografi

Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:45:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Rilis Lagu “Vibe” Bersama Jimin Bts, Taeyang Ngaku Kesulitan Dalam Koreografi

Musik Video Taeyang - VIBE (feat. Jimin BTS). (youtube.com/TheBlackLabel)

Ladiestory.id - Taeyang BIGBANG telah resmi merilis lagu terbarunya yang berjudul “VIBE”. Dalam lagu barunya tersebut, Taeyang menggandeng salah satu anggota BTS, yaitu JiminLagu tersebut telah dirilis kemarin, Jumat (13/1/2023) waktu setempat. “VIBE” merupakan lagu solo pertama Taeyang sejak enam tahun terakhir.

Melansir dari kanal Rolling Stones, Taeyang mengungkapkan kesulitannya ketika ia berlatih menari untuk koreografi lagu tersebut. Hal ini terjadi karena semenjak memutuskan untuk bersolo karier, Taeyang jarang belajar koreografi.

“Proses harus mempelajari koreografi baru untuk lagu baru, karena sudah begitu lama, membiasakannya sangat sulit,” kata Taeyang.

“Bahkan, untuk Jimin, karena gaya tariannya berbeda dari biasanya, kami berdua mengalami kesulitan,” pungkasnya.

Musik Video Taeyang - VIBE (feat. Jimin BTS). (youtube.com/TheBlackLabel)

Video musik tersebut diawali dengan dentingan lembut yang diteruskan dengan perkusi yang menampilkan Taeyang dengan koreografi powerful-nya. 

Musik Video Taeyang - VIBE (feat. Jimin BTS). (youtube.com/TheBlackLabel)

Diketahui, pemilik nama asli Dong Young Bae itu menuliskan lagu tersebut bersama Vince. Ia juga membuat lagu tersebut dibantu oleh KUSH, Vince, 24, Jimin BTS, serta sang produser sekaligus petinggi The Black Label, Teddy Park.

Lagu “VIBE” pertama kali dibuat oleh Teddy Park pada 2021. Saat itu, ia mengusulkan Jimin untuk menjadi sosok yang akan berkolaborasi membawakan lagu tersebut bersama Taeyang.

Sementara itu, video musik lagu "VIBE" telah diunggah di kanal YouTube The Black Label. Satu hari setelah perilisannya, video musik tersebut telah ditonton oleh lebih dari 22 juta orang dan langsung bertengger di posisi 2 trending untuk kategori musik.