Rilis Single Baru, Raissa Ramadhani Ajak Pendengar untuk Belajar Merelakan

Rabu, 5 April 2023 | 20:31:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Rilis Single Baru, Raissa Ramadhani Ajak Pendengar Untuk Belajar Merelakan

Raissa Ramadhani. (Istimewa)

Ladiestory.id - Raissa Ramadhani kembali lagi dengan karya keduanya yaitu “Perlahan Lepaskanmu”. Senada dengan single sebelumnya yang bertajuk “Berpisah Lebih Indah”, kali ini pun ia kembali mengangkat tema mengenai perpisahan.

Jika lagu pertama bercerita tentang seorang gadis yang memutuskan menjauh dari kekasihnya karena orang ketiga, kali ini, single gubahan Clara Riva ini mengisahkan seseorang yang memutuskan berpisah dari sang kekasih karena menemukan orang yang lebih bisa menghargai dirinya.

Pemilihan “Perlahan Lepaskanmu” sebagai single kedua bukan tanpa alasan. Raissa langsung jatuh cinta dengan melodi dan liriknya yang mengingatkan ia dengan “Berpisah Lebih Indah”.

“Entah kenapa aku langsung teringat dengan single pertamaku saat mendengar lagu ini, seperti nyambung dengan tema di lagu sebelumnya. Itulah ‘cerita’ yang aku rasakan. Setelah berpisah, kita harus move on ke hubungan yang baru walaupun hati kita masih terasa sakit,” ujar Raissa yang dikutip dari rilis resmi pada Rabu (5/4/2023).

“Saat kita putus dari hubungan yang lumayan lama dengan satu orang, pasti rasanya aneh ketika berkenalan lagi dengan orang baru. Seperti ada perasaan bersalah, padahal hubungan sebelumnya sudah selesai. Itu yang aku rasakan,” sambungnya.

Sama dengan single pertama, pada single kedua yang bertajuk “Perlahan Lepaskanmu” ini Raissa kembali dibantu oleh Irvan Natadiningrat, atau yang akrab disapa Irvnat, di bagian vocal director, Raissa merasakan ada sedikit perubahan dibandingkan single pertamanya.

“Di single ini, aku diminta Om Irvnat untuk bernyanyi lebih lepas dan berani. Beliau ingin aku keluar dari zona nyaman dan bereksperimen dengan suaraku. Hasilnya bisa kalian dengar di “Perlahan Lepaskanmu” ini. Semoga kalian suka,” ucap Raissa.

Raissa Ramadhani. (Istimewa)

 

Meski sudah meluncurkan single pertama, tapi proses rekaman single kedua ini tetap menghadirkan tantangan bagi penyanyi kelahiran 5 Desember 2000 ini.

“Butuh sekitar dua bulan dari saat menerima lagu ini hingga akhirnya masuk dapur rekaman. Tantangan yang aku rasakan mungkin saat workshop karena kami harus menemukan tempo dan key yang pas untuk suaraku. Akhirnya, dibuatlah beberapa versi untuk aku coba dan ditentukan saat rekaman,” jelasnya.

Setelah merilis single kedua, tentu cita-cita Raissa tidak berhenti sampai di sini. Masih banyak yang ingin ia capai seperti memiliki puluhan juta stream, manggung di festival besar, hingga mengadakan tur manggung sambil jalan-jalan.