Rina Nose Ungkap Dirinya Belum Inginkan Momongan, Takut Bikin Tambah Masalah

Sabtu, 17 September 2022 | 13:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Rina Nose Ungkap Dirinya Belum Inginkan Momongan, Takut Bikin Tambah Masalah

Rina Nose dan Suami. (Instagram.com/rinanose16)

Ladiestory.id - Usia pernikahan Rina Nose dan Josscy Vallanza Aartsen hampir menginjak 3 tahun. Tak jarang dirinya ditanya oleh orang-orang sekitarnya mengenai momongan

Melalui podcast "Celotehan Melaney" pada Sabtu (16/9/2022), Rina Nose mengaku jika dirinya merasa sudah bahagia hidup dengan sang suami tanpa hadirnya sang buah hati. 

Rina Nose. (Youtube.com/MelaneyRicardo)

"Udah happy dengan berdua, tanpa anak udah happy," ucapnya.

Kerap ditanya soal momongan, Rina berpendapat jika memiliki anak bukanlah suatu keharusan. Menurutnya, setiap orang berhak memiliki standar kehidupan dan kebahagiaan masing-masing, tidak semua harus disamaratakan.

"Kenapa itu (momongan) harus ditanyain? Jadi kalau pun nggak punya emang kenapa? Kan bukan suatu keharusan. Kalau misalnya lu punya standar hidupnya 'oh menurut gue sih punya pasangan yang begini, punya anak yang begini itu ada kebahagiaan'. Itu lu, jangan harus semuanya sama dong," tegas Rina.

Ia pun mengungkapkan, sebenarnya dirinya dan sang suami sempat berdiskusi soal memiliki buah hati. Namun, keduanya memiliki ketakutan jikalau hadirnya seorang anak, masalah hidupnya akan bertambah.

Rina Nose dan Suami. (instagram.com/rinanose16)

"Kalau secara diskusi tuh, ibaratnya gini kita hidup udah banyak masalah nih nanti kalo tambah anak itu akan menambah masalah udah pasti," ujarnya.

Wanita yang memiliki nama lengkap Nurina Permata Putri ini, menegaskan jika dirinya bukanlah tidak menyukai anak kecil. Akan tetapi, ia sangat memikirkan kehidupan ke depannya.

Rina Nose. (Instagram.com/rinanose16)

"Kita seneng, gue seneng anak kecil. Tapi masalahnya punya anak bukan soal lucu-lucuan. Iya lucu, lucunya sementara paling berapa tahun. Entar abis itu problem muncul kan, macem-macem lagi," jelas Rina.

Ia tak memungkiri jika masalah selalu menyelimuti kehidupan setiap manusia. Tetapi, dirinya berusaha untuk mengurangi masalah tersebut dalam hidupnya.

Rina Nose. (youtube.com/MelaneyRicardo)

"Problem pasti ada, tapi kan setidaknya mana-mana aja nih problem yang harus kita kurangin, yang harus kita eliminasi," ungkapnya.

Mempertimbangkan banyak hal yang harus dihadapi ketika memiliki anak, Rina merasa takut. Namun, ia membantah saat disebut tidak dapat menghadapi keadaan seperti itu dengan menegaskan jika dirinya hanya ingin meminimalisir masalah di hidupnya.

Rina Nose. (Youtube.com/MelaneyRicardo)

"Bukannya nggak bisa, cuman kalo gue, gue akan meminimalisir masalah-masalah itu. Gue udah cukup ada banyak masalah, mau nikah mau enggak, mau punya anak apa enggak, memang ada masalah. Tapi kenapa nggak kita eliminasi aja nih beberapa masalah-masalah lain yang mungkin akan muncul nantinya kalau gue punya anak," imbuhnya. 

s