Rizal Djibran Gugat Cerai Istri Sebelum Dilaporkan Atas Dugaan Kekerasan Seksual

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Rizal Djibran Gugat Cerai Istri Sebelum Dilaporkan Atas Dugaan Kekerasan Seksual

Kasus KDRT Sarah dan Rizal Djibran. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Indonesia bernama Rizal Djibran diketahui telah menggugat cerai sang istri, Maesarah Nurzaka alias Sarah. Hal itu dilakukan sebelum Sarah melaporkan sang suami ke polisi atas dugaan kekerasan seksual menyimpang.

"Iya benar dia (Rizal Djibran) memang telah mengajukan permohonan cerai duluan ketimbang saya. Tapi saya juga telah melaporkan dia atas sangkaan melakukan KDRT dan kekerasan seksual lantaran dia punya fantasi seks yang menyimpang. Dia juga sering mabuk-mabukan," terang Sarah.

Gugatan cerai tersebut dilakukan di Pengadilan Agama Cikarang. Walau tidak menjelaskan secara terbuka, Sarah telah mengonfirmasi jika sidang cerai telah dilaksanakan. 

Kasus KDRT Sarah dan Rizal Djibran. (Special)

"Sudah berjalan sidang perceraian, di Pengadilan Agama Cikarang," ujar Sarah di Polda Metro jaya pada Senin (13/2/2023).

Gugatan tersebut dilayangkan sekitar setahun setelah mereka berdua menikah pada Januari 2022. Keduanya diketahui menjalani hubungan taaruf setelah dikenalkan oleh kenalan mereka.

"Saya bilang sama adik kelas, 'Aku penginnya kalau kenal itu adalah taaruf'. Kita teleponan sekali-kali, chat, tukaran foto, enggak ada video call," ujar Rizal Djibran.

"Pada saat lebaran tahun lalu (2021) saya pulang ke Malang. Saya ke Surabaya ajak kakak saya silaturahmi ke rumah beliau, itu pertama kali bertemu," sambungnya.

Usai merasa cocok, mereka lantas memutuskan untuk menikah meskipun memiliki perbedaan usia 15 tahun. Tetapi, awal pernikahan mereka dikata Sarah sudah penuh dengan percecokan yang berujung kekerasan.

Sarah mengaku diminta melakukan hubungan seks yang tidak ia kehendaki. Ketika menolak, ia lantas mendapatkan tindak kekerasan dari Rizal. 

Kasus KDRT Sarah dan Rizal Djibran. (Special)

"Mengenai KDRT-nya dari awal pernikahan mulai cekcok," ujar Sarah.

"Banyak sih, lebih dari tiga kali (KDRT). Masalah-masalah sepele sih sebenarnya, salah satunya mengenai dia sering pulang malam," sambungnya.

Ketika hendak melapor, Sarah diketahui selalu mendapat ancaman dari suami berupa kekerasan verbal. Hal tersebut lantas membuat keduanya tidak lagi tinggal satu atap.

"Saya sudah mau lapor cuma saya diancam, diancam dengan bentuk kekerasan verbal itu. Sudah enggak tinggal satu rumah lagi, sejak akhir September," terang Sarah lebih lanjut.

Akhirnya, pada Senin (13/2/2023) Sarah melaporkan Rizal ke Polda Metro Jaya. Laporan Sarah atas Rizal Djibran ini terdaftar dalam nomor LP/B/802/II/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.