Keren! Roby Dwi Antono Berpartisipasi dalam Pameran Mickey Mouse di Jepang

Kamis, 28 April 2022 | 18:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Keren! Roby Dwi Antono Berpartisipasi Dalam Pameran Mickey Mouse Di Jepang

Roby Dwi Antono. (instagram.com/dwiantonoroby)

Ladiestory.id - Roby Dwi Antono turut andil dalam pameran “Mickey Mouse Now and Future” di Osaka, Jepang. Pameran ini merupakan hasil kurasi galeri asal Tokyo, Nanzuka Underground, yang didukung oleh The Walt Disney Company (Japan) Ltd.

Pameran “Mickey Mouse Now and Future” merupakan art collaboration project yang menggambarkan masa kini dan masa depan karakter tikus terkenal tersebut. Pameran ini memperlihatkan sejumlah sejumlah karya dari para seniman di seluruh dunia. Roby Dwi Antono menunjukkan karya miliknya berupa paintings artwork karakter Mickey Mouse.

Unggahan Roby Dwi Antono. (instagram.com/dwiantonoroby)

Karya Roby Dwi Antono hadir di reverse canvas yang masing-masing berukuran 180 x 200 sentimeter. Style Roby Dwi Antono cukup khas, yakni menggunakan pigment sticks dan pastel minyak.

Beberapa seniman pun membuat karakter Mickey Mouse dengan beragam output karya dan instalasi. Beberapa nama-namanya antara lain Javier Calleja dari Spanyol, Yoon Hyup asal Korea Selatan yang berbasis di New York, AS, James Jarvis dari London, Inggris, Oliver Payne dari Inggris, Daren Romanelli dari AS, dan seniman Jepang Hajime Sorayama, Haroshi, Keiichi Tanaami, Tetsuya Nakamura, dan Yoshirotten.

“Mickey Mouse Now and Future” digelar sejak 23 April hingga 16 Mei 2022 di Parco Gallery Osaka, Jepang. 

Sementara itu, Mickey Mouse pertama kali muncul dalam film animasi “Steamboat Willie” (1928). Karakter ini disuarakan oleh Walt Disney sendiri.