Sambut Ramadan, JOOX Hadirkan Konser Musik hingga Obrolan Berfaedah

Minggu, 3 April 2022 | 04:36:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Sambut Ramadan, Joox Hadirkan Konser Musik Hingga Obrolan Berfaedah

Ilustrasi JOOX. (Special)

Ladiestory.id - Sambut antusiasme pengguna menjalani ibadah puasa, layanan pemutar musik streaming JOOX menghadirkan berbagai konten hiburan yang bermanfaat selama Ramadan. Konten tersebut meliputi playlist lagu menenangkan hati, konser Ramadan bersama beberapa musisi Tanah Air, serta bincang bersama para ustaz muda. 

Pasalnya, semangat para pengguna JOOX telah terlihat sejak satu minggu sebelum Ramadan. Mereka sudah mulai mendengarkan lagu bernuansa religi, seperti “Marhaban Ya Ramadhan” dan “Ramadhan Tiba”.

Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia, memaparkan bahwa konsumsi lagu bernuansa religi dan menenangkan hati semakin meningkat mendekati Ramadan. 

“Hal tersebut menunjukkan antusiasme pengguna JOOX menjalani Ramadan dengan baik. Oleh karena itu, JOOX menghadirkan berbagai konten hiburan berfaedah untuk menemani pengguna mulai dari bangun sahur, menunggu berbuka, hingga waktu beristirahat setelah Sholat Tarawih,” papar Yuanita Agata.

Konten JOOX Ramadan 2022. (Special)

UNGU Jadi JOOX Artist of The Month April

Meningkatnya jumlah lagu religi yang diputar selama Ramadan membuat JOOX meng menghadirkan berbagai playlist spesial, seperti “Ramadan Hits”, “Tenangkan Batin”, “Nuansa Ramadan”, dan “Idul Fitri”. 

Pada momen spesial ini, UNGU terpilih sebagai JOOX Artist of The Month April 2022. Grup band legendaris ini sudah berkarya selama lebih dari 20 tahun. Grup ini telah merilis 7 lagu album studio, 22 album kompilasi, serta 6 album religi. 

UNGU meluncurkan dua single religi pada tahun ini. Melalui lagu “Dengan Nafasmu”, UNGU berkolaborasi dengan Selfi Yamma dan Rara LIDA. UNGU juga menggandeng Raja Dangdut Rhoma Irama lewat lagu mash-up, berjudul “Andai Ku Tahu/Laa Illaha Illallah”.

Selain itu, para pengguna JOOX pun dapat mengobrol langsung dengan UNGU melalui JOOX Rooms saat Ramadan.

Konser Ramadan

Selama Ramadan, kebiasaan pengguna pun sedikit berubah. Mereka cenderung aktif menggunakan JOOX mulai waktu sahur dan menjelang berbuka puasa hingga setelah salat tarawih. Untuk itu, JOOX menghadirkan konten hiburan spesial yang dapat dinikmati pengguna secara gratis.

Di waktu istirahat setelah berbuka, JOOX bekerja sama dengan LAZADA menggelar Konser Ramadan. Konser ini menggandeng beberapa artis kondang Tanah Air, seperti Raisa, Tri Suaka & Nabila Maharani, KOTAK, dan Rara LIDA. Konser tersebut dapat disaksikan pada 11 hingga 14 April 2022, setiap pukul 20:00-21:00 WIB melalui fitur JOOX Live. 

Ngobrol Berfaedah dengan Para Ustaz Muda

Menjelang waktu berbuka, Ustaz Husain Basyaiban dan AXIS mengajak pengguna JOOX untuk berbincang berbagai hal baik, seperti manfaat berpuasa, hukum ghibah saat berpuasa, hingga cita-cita setelah bulan Ramadan. 

Semua pengguna JOOX dapat mengikuti diskusi ringan namun berfaedah ini pada 4 hingga 8 April 2022 sambil menunggu waktu berbuka, pada pukul 16:00-17:00 WIB hanya di JOOX Rooms. 

Selain Rooms Dakwah bersama Ustad Husain Basyaiban ini, ada juga Rooms bersama Anisa Rahman hingga Rooms lomba Dakwah “Adu Faedah”, yang hadir setiap waktu sahur dan ngabuburit. 

Untuk dapat menikmati semua lagu dan konten berfaedah di JOOX tanpa gangguan, terdapat promo pembelian akses berlangganan JOOX VIP hanya Rp572 per hari. 

Kamu juga dapat memberikan apresiasi kepada musisi dan konten kreator yang mengisi hiburan di JOOX Live maupun JOOX Rooms dengan memberikan berbagai Gift yang didapat dari coins JOOX.