Sebelum Akui Sewa, Juragan 99 Pernah Klaim Beli Jet Pribadi, Ernest: Lugu Betul

Kamis, 24 Maret 2022 | 18:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Sebelum Akui Sewa, Juragan 99 Pernah Klaim Beli Jet Pribadi, Ernest: Lugu Betul

Ernest Prakasa (Instagram.com/ernestprakasa)

Ladiestory.id - Juragan 99 yang memiliki nama asli Gilang Widya Pramana mengatakan jika jet pribadi yang selama ini mengantarkan perjalanannya ke banyak tempat ternyata hanyalah sewaan. Namun, pada tahun lalu ia dan istrinya yaitu Shandy Purnamasari menyatakan jika pesawat yang ditempel stiker J99Corp. dan MS Glow adalah miliknya.

Melihat hal tersebut, Ernest yang merupakan seorang komedian dan sutradara mengucapkan kalimat sarkas terhadap orang yang kaya mendadak dan mendapat atensi para netizen. Ernest menulis pada akun Twitternya, Rabu (23/3/2022). "Ga ada salahnya nyewa jet pribadi. Yang salah adalah ngaku-ngaku bahwa itu milik sendiri. Terus berharap gak ketahuan pula, lugu betul."

Fitri Eri yang merupakan YouTuber membuat konten dengan judul "Gerebek Jet Pribadi Baru Juragan 99 | Cessna Citation Latitude" yang ditayangkan pada akhir Januari tahun lalu. Juragan 99 lantas mengatakan jika pesawat miliknya tersebut adalah yang pertama kali ada di Indonesia.  

"Pesannya mulai September 2020 baru dapat Januari akhir, tiga-empat bulan. Baru kemarin landed di Halim dari Amerika, pagi tadi berangkat dari Halim menuju Surabaya," ujarnya.

Mobilitas yang tinggi menjadi alasan yang ia tuturkan ketika ditanya mengenai pesawat pribadinya. Dengan harga Rp228 Miliar, Cessa Citation Latitude dianggap memiliki harga yang terjangkau oleh Gilang. Mendengar hal tersebut, tentu saja Fitra Eri langsung berekspresi dengan terbatuk-batuk.

"Sampai keselek, harga terjangkau," ucapnya sambil tertawa.

"Jadi ini pertama kali Mas Gilang punya pesawat pribadi?" tanya Eri.

"Iya yang pertama," jelas Gilang.  

Istri dari juragan 99 pun juga tak ingin ketinggalan. Ia mengunggah potret pesawatnya dan mengaku merasa terharu "Perasaannya kalau ditanya? Terharu nangis! Aku 29 tahun dan suami 31 tahun punya private jet. Kita bukan lahir dari keluarga kaya, tapi kita sendiri yang menentukan kita akan seperti apa ketika dewasa nanti," jelas pada unggahan tersebut (22/1/2021).