Sebelum Beli POCO M5, Gen-Z Wajib Tahu Fakta-fakta ini!

Minggu, 21 Mei 2023 | 16:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Sebelum Beli Poco M5, Gen-Z Wajib Tahu Fakta-Fakta Ini!

POCO M5. (Special)

Ladiestory.id - Dikabarkan punya performa yang ekstrem di atas rata-rata hape lain di kelasnya, POCO M5 benar-benar bikin ngiler. Apalagi harganya juga paling ekstrem, Rp2 juta aja! Tapi jangan jatuh cinta buta, kenali lebih dalam fakta-fakta seputar handphone yang satu ini, yuk.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, mengungkapkan, POCO M5 diciptakan buat memenuhi kebutuhan Gen-Z, terutama penggemar mobile gaming, yang selalu mendambakan performa maksimal.

"Itu bisa dikonfirmasi lewat serangkaian fakta, mulai dari hasil pengujian hingga pengaplikasian teknologi yang paling up to date," ujarnya.

Hasil uji

POCO M5. (Special)

 

POCO M5 mengusung chipset octa-core terbaik di kelas mid-range, yakni MediaTek Helio G99. Klaim tersebut bukan isapan jempol belaka, lho, soalnya pengujian pada chipset yang dibangun di atas proses manufaktur TSMC 6nm ini menghasilkan performa 35% lebih baik dibanding chipset 4G berteknologi 6nm lainnya.

Begitu juga saat pengujian yang lebih spesifik. Konfigurasi 2 CPU Arm Cortex A76 (clock speed hingga 2.2GHz) dan 6 CPU Arm Cortex A55 (clock speed hingga 2.0GHz yang efisien), bareng GPU ARM Mali-G57 MC2 serta proses teknologi 6nm, ngasih bukti peningkatan performa serta clock rate CPU dan GPU yang signifikan. Performa CPU di MediaTek Helio G99 tercatat 40% lebih baik dibanding chipset 4G berteknologi 6nm lain, bahkan 75% lebih baik untuk sektor GPU*

“Dari data hasil pengujian tergambar jelas kalau chipset MediaTek Helio G99 yang diusung POCO M5 sanggup melesatkan performa, baik dari sisi CPU maupun GPU,” tegas Bung Andi. “Ditambah proses manufakturnya sudah 6nm, menghasilkan efisiensi dari sisi penggunaan daya. Selama 30 menit main Mobile Legends: Bang-Bang alias MLBB cuma ngambil 6% tenaga baterai. Ini, sih, aman buat main seharian.”

Dioptimasi oleh software juga

Bukan cuma ditenagai oleh hardware yang mumpuni, POCO M5 juga ngasih optimasi berbasis software, nih, lewat keberadaan MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite dan Game Turbo 5 biar performa gaming-nya makin maksimal, serta nggak ketinggalan Msync 1.0 buat nambah efisiensi daya.

Penyokong performa

Manajemen memori yang maksimal nggak kalah penting buat performa sebuah smartphone. Untuk itu, POCO M5 dilengkapi LPDDR4X RAM hingga 6GB dan UFS2.2 ROM hingga 128GB. Berkat kombinasi storage berkecepatan tinggi tersebut, game besar bakal di-load dengan cepat dan aplikasi berjalan mulus. Sementara, opsi penambahan memori menggunakan micro SD hingga 1TB ngasih lebih banyak ruang buat bersenang-senang.

Lama daya baterai

Nggak mau, dong, punya hape berperforma tinggi tapi dikit-dikit lowbat, dikit-dikit nyari colokan. Dengan baterai berkapasitas besar, 5000mAh, POCO M5 sanggup bertahan 15 jam memainkan game, 21 jam nonton, 42 jam telepon, dan 476 jam dalam kondisi standby. Ketika butuh ngecas pun sudah mendukung 18W fast charging.

Makin keren di tongkrongan

Sebagai anggota POCO M series, POCO M5 tampil dengan garis desain yang anti-mainstream, berani beda dari hape kebanyakan di tongkrongan. Ditambah performa maksimalnya dalam gaming maupun meng-cover tren terkini, bikin Gen-Z jauh dari FOMO. Pokoknya, POCO M5 paling nyambung!

“Performa maksimal POCO M5 juga didukung user experience yang stabil. Ini penting banget ketika hape digunakan secara intens dalam waktu yang panjang, utamanya seperti ketika bermain game," ujar Andi.