Sebelum Menuding Si Dia Berkhianat, Terapkan Dulu 5 Cara Membuktikan Pasangan Selingkuh Berikut Ini

Minggu, 5 Januari 2020 | 10:16:23

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Sebelum Menuding Si Dia Berkhianat, Terapkan Dulu 5 Cara Membuktikan Pasangan Selingkuh Berikut Ini

Hampir setiap wanita di dunia meyakini kuatnya firasat mereka tentang orang-orang yang mereka cintai, terlebih soal pasangan. Misalnya saja, memiliki firasat bahwa pasangan berselingkuh atau sedang ada main dengan wanita lain. Lantas, kita kerap memojokkan pasangan dengan segala asumsi yang kita buat sendiri berdasar firasat saja, tanpa terlebih dahulu mengobservasi kebenarannya terlebih dahulu. Tindakan seperti ini amat sangat disayangkan, apabila ternyata pasangan kita tidak benar-benar berselingkuh, namun sebab kita hanya terlalu overthinking, memikirkan hal yang belum tentu benar dan membuat seolah-olah perselingkuhan itu terjadi. Nah, ada baiknya jika kita turut mengamati dan menemukan bukti, apakah pasangan benar-benar berselingkuh atau hal itu hanyalah kekhawatiran kita saja yang pada akhirnya menjadi sebuah prasangka. Jadi, sebelum kita terlanjur menuding si dia berkhianat, ada baiknya jika kamu terapkan dulu nih 5 cara membuktikan pasangan selingkuh seperti berikut ini, Ladies!

1. Menghampiri pasangan secara tiba-tiba ketika ia membuka ponselnya

Menghampiri pasangan secara tiba-tiba ketika ia membuka ponselnya
sumber: freepik.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuktikan pasangan selingkuh atau tidak adalah dengan menghampiri pasangan secara tiba-tiba ketika ia membuka ponselnya, Ladies. Lakukan gerakan menghampiri secepat kilat, lalu liat gerakannya. Apakah ia lantas menyembunyikan ponselnya, atau malah menjauh darimu sebelum kamu berkata apa-apa. Jika kamu mendapati pasangan dengan kondisi seperti itu, bisa dipastikan bahwa ia menyembunyikan sesuatu darimu.  Tentunya, suatu hal yang dirahasiakannya itu tidak boleh kamu ketahui. Dari situlah, kamu bisa membukan obrolan dengan pertanyaan, “pesan atau telepon dari siapa?”. Namun, bisa jadi pasanganmu malah menampakkan gestur tenang dan seolah hanya pesan biasa dari rekannya. Kamu pun juga harus tetap bersikap tenang, hindari terbakar api cemburu berlebihan. Usahakan pasanganmu tidak menyadari bahwa kamu diam-diam sedang mencari bukti perselingkuhannya.

2. Amati gerak-geriknya ketika kamu menggenggam ponselnya

Amati gerak-geriknya ketika kamu menggenggam ponselnya
sumber: freepik.com

Di lain kesempatan, ketika kamu dan si dia makan bersama, lalu pasanganmu pergi ke toilet dan lupa membawa ponselnya, cobalah untuk menggenggam ponselnya ketika ia kembali ke meja makan. Lalu, lihat ekspresi mukanya, apakah ia terkesan kaget dan marah atau tenang-tenang saja seperti tidak terjadi apa-apa. Lalu, apakah pasanganmu dengan segera mengambil ponselnya dari tanganmu atau merasa tidak masalah jika ponselnya kamu mainkan, bahkan ketika kamu meminta password ponselnya. Tentu kamu bisa membedakan dengan baik kedua makna ekspresi tersebut ya, Ladies! Akan tetapi, bisa saja pasangan sudah menyediakan ponsel lain yang khusus ia gunakan untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya dan selalu ia bawa kemanapun ia pergi. Tapi, kamu harus tetap bersikap tenang.

3. Telusuri browsing history pada laptop atau ponselnya

Telusuri browsing history pada laptop atau ponselnya
sumber: freepik.com

Ketika pasanganmu sudah tidak mau berbagi password laptop dan ponselnya denganmu, hal itu sudah bisa menjadi salah satu bukti bahwa ia tak ingin kamu masuk dalam kehidupannya. Patut pula jika kamu curiga. Namun, jika pasangan masih mau membagi password gawainya kepadamu, kamu bisa memanfaatkan itu dengan baik. Kamu bisa menelusuri browsing history pada laptop atau ponselnya, Ladies. Jika kamu menemukan bahwa ia pernah atau seringkali mengunjungi akun media sosial wanita lain dan yang itu-itu saja, bisa dipastikan jika pasanganmu memang sedang tertarik dengannya. Jangan marah-marah dulu, tunggu sampai semua bukti terkumpulkan, ya!

4. Buatlah akun palsu dengan menjadi wanita yang kamu curigai sebagai selingkuhannya

Buatlah akun palsu dengan menjadi wanita yang kamu curigai sebagai selingkuhannya
sumber: freepik.com

Tak ada salahnya jika kamu membuat akun palsu menjadi wanita yang kamu curigai sebagai selingkuhan pasanganmu itu. Namun, hal ini bisa kamu lakukan ketika kamu sudah menemukan banyak bukti bahwa pasanganmu sedang tertarik dan berhubungan dengannya. Jika kamu sudah hafal dengan karakteristik wanita itu, kamu bisa berpura-pura menjadi dirinya, dan mengirim pesan melalui media sosial. Hanya saja, kamu perlu mempelajari cara mengetik yang khas seperti wanita itu, Ladies. Kamu bisa mencari tahu hal ini dari akun media sosialnya yang asli. Tentu, dia pasti pernah membalas komen atau sekadar menulis status yang kerap diunggahnya di media sosial. Kamu bisa berpura-pura menjadi dirinya dan katakan saja bahwa akun baru ini digunakan khusus untuk berhubungan dengan pasanganmu. Lalu, di situlah kamu bisa mengetahui bagaimana cara pasanganmu membalas pesan-pesan dari wanita yang kamu curigai itu.

5. Bawakan makan siang ke kantornya tanpa pemberitahuan

Bawakan makan siang ke kantornya tanpa pemberitahuan
sumber: freepik.com

Ketika kamu sadar bahwa hari ini pasanganmu telah bertindak mencurigakan, misalnya saja menjadi sibuk sendiri atau berdandan lebih rapi dan tampan dari biasanya, kamu bisa menyusun rencana untuk membawakan makan siang ke kantornya tanpa pemberitahuan. Sebelumnya, kamu bisa bilang bahwa kamu akan menginap di luar kota selama beberapa hari. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa tenang dan bebas bertindak sesukanya selama kamu tidak ada di sekitarnya. Lalu, datanglah ke kantornya atau ke tempat ia berada, sesuai yang kamu ketahui sebelumnya, Ladies. Lihat reaksinya dan dengan siapa ia sedang menghabiskan waktunya saat itu.

Ketika kamu sudah menemukan banyak bukti tentang perselingkuhannya, kamu tetap harus bersikap tenang, Ladies. Buat pasanganmu merasa bahwa hatimu tidak hancur, padahal sangat. Kamu pun harus tetap terlihat kuat saat menghadapi kenyataan bahwa hubunganmu sudah tidak perlu dipertahankankan lagi.