Sebut Anak Ferdy Sambo Terlibat Perkelahian di Klub Malam, Jefri Nichol Ralat Ucapannya

Jumat, 2 September 2022 | 14:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Sebut Anak Ferdy Sambo Terlibat Perkelahian Di Klub Malam, Jefri Nichol Ralat Ucapannya

Jefri Nichol. (Instagram.com/jefrinichol)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, aktor muda berbakat, Jefri Nichol sempat menghebohkan dunia maya. Lantaran dirinya mengatakan pernyataan yang cukup mengejutkan, dengan menyebut jika salah satu anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kerap terlibat perkelahian di sebuah klub malam.

Komentar Jefri Nichol. (Special)

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam kolom komentar salah satu posting-an Melanie Subono, yang tengah menyinggung persoalan kasus istri dari Ferdy Sambo yang tidak ditahan dengan alasan memiliki anak. Publik figur sekaligus aktivis ini menuliskan "surat cinta untuk hukum" dalam kolom caption unggahan Instagramnya pada Kamis (1/9/2022).

“Surat cinta untuk hukum , dari gue buat entah siapa. GESER DULU, lalu BACA," tulis pembukanya.

"Sedikit bercerita saja pada suatu hari seorang Rekan , sekarang sudah almarhumah Bernama VANESSA ANGEL ditahan (narkoba atau apa lupa) dan saat itu punya anak usia EMPAT BULAN. Inget BAIQ NURIL ? dia dipenjara , walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu , karna anu punya anak dibawah 10 tahun) oh iya ANGELINA SONDAKH juga sih waktu di tahan punya anak usia TIGA TAHUN," tutur Melanie Subono.

"Mau contoh sih banyak lagi tapi takut ga muat di caption. Intinya, di taun 2019 aja ada 12 anak yang dibesarkan di lapas Malang. Malah 2016 ada yang MELAHIRKAN di lapas karna kan ibu nya bersalah , kalau ga salah di medan. Ya tapi mereka ini mah entah siapa. Oh kalau mengenai KEMANUSIAAN pun banyak sih contoh nya ... pasti ga tega kalao gw tulis Tapi mereka tetap ditahan," tambahnya.

"Mengutip tulisan @jawapos," tulis Melanie.

Selain menulis caption demikian, Melanie Subono juga men-tag akun Kak Seto, sebagai penutup unggahan Instagramnya saat itu. 

"btw dulu kak @kaksetosahabatanak dimana?,” singgungnya dalam kolom caption.

Tak berselang lama, setelah komentar Jefri mendapat perhatian dari banyak warganet, ia meralat pernyataan tersebut dengan menuliskan sebuah tweet di akun Twitter pribadinya @jefrinichol.  Ia meminta maaf karena orang yang disebutnya melakukan perkelahian ternyata bukanlah sosok anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

“maaf, ternyata orang random teriak teriak sambo di depan club, bukan anaknya,” tulisnya. 

Jefri Nichol. (Twitter.com/jefrinichol)

Meskipun demikian, pemeran film "Dear Nathan" ini menegaskan, jika dirinya berharap adanya keadilan terhadap kasus tersebut, layaknya perlakuan para penegak hukum terhadap masyarakat sipil. 

but still, kalo terbukti bersalah ya harus jalanin hukuman, i did my time so kenapa pejabat dikasih treatment yang berbeda dari warga sipil? terus gimana nasib balita balita yang dipenjara sama ibunya?,” sambungnya. 

Jefri Nichol. (twitter.com/jefrinichol)

Cuitan di Twitternya itu pun menuai berbagai respons dari warganet. Bahkan, ada yang sampai menanyakan kepada Jefri apakah dirinya tidak merasa takut setelah menuliskan hal tersebut di media sosial.

Jefri Nichol. (Twitter.com/jefrinichol)

Namun, Jefri menanggapi dengan santai komentar tersebut. Karena jika sampai dirinya mati, maka poin-poin tentang penggunaan kekuasaan untuk lepas dari jeratan hukum memang benar adanya.