Sebut Ingin Beli Klub Sepak Bola, Elon Musk Akui hanya Lelucon

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:50:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Sebut Ingin Beli Klub Sepak Bola, Elon Musk Akui Hanya Lelucon

Elon Musk. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, Elon Musk membuat heboh para penggemar klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU) dengan pernyataannya. Pasalnya, ia mengatakan akan membeli klub sepak bola tersebut melalui cuitannya di Twitter pada Rabu (17/8/2022). Tentunya kabar ini menjadi harapan baik para penggemar. 

Tweet Elon Musk (twitter.com/elonmusk)

Namun, cuitannya itu ternyata hanyalah sebuah lelucon belaka. Berkat pertanyaan yang dilontarkan oleh akun Twitter Tesla @teslaownersSV, Elon Musk memberikan klarifikasi bahwa dirinya tengah berguyon. Dan mengatakan bahwa itu adalah lelucon lama di Twitter. 

No, this is a long-running joke on Twitter. I’m not buying any sports teams,” ujarnya di akun Twitter pribadinya @elonmusk.

Tweet Elon Musk (twitter.com/elonmusk)

Namun, hingga saat ini tweet mengenai dirinya yang menyebut akan membeli Manchester United berhasil mencuri perhatian publik. Tweet yang ditulisnya pada Rabu (17/8/2022) ini telah di retweet sebanyak 114 ribu lebih oleh para pengguna Twitter. Dengan respons berupa komentar lebih dari 47 ribu. 

Meskipun kabar tersebut hanyalah lelucon, Elon Musk mengungkapkan bahwa MU merupakan tim sepak bola favoritnya sejak kecil.

“Jika (aku) memilih tim olah raga maka mereka adalah Man U (Manchester United). Mereka adalah tim favorit saya saat kecil,” ungkap Elon Musk. 

Sebelumnya, Elon Musk juga sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Lantaran kabar tentang dirinya yang akan menguasai Twitter. Namun, rupanya hal tersebut tidak jadi ia lakukan karena membatalkan transaksi pembelian saham Twitter.

Untuk penyebab pastinya, pemilik perusahaan Tesla ini tidak memberitahukan secara gamblang kepada publik. Dilansir dari beberapa media, ia hanya menjawab secara singkat dengan memberikan domain situs X.com tanpa penjelasan lebih lanjut. Saat dibuka, situs X.com hanya menampilkan halaman kosong berwarna putih dengan huruf 'x' di sudut kiri atas layar. 

Sebagai orang terkaya di dunia menurut Forbes 2022 dengan kekayaan bersih mencapai 272 miliar USD atau setara dengan Rp 4.016 trilliun, bukan hal yang tidak mungkin bagi Elon Musk untuk membeli sebuah klub sepak bola.

Namun, jika melihat dari beberapa tweet-nya yang lalu, tampaknya Elon Musk memang kerap membuat kehebohan dengan gemar melontarkan cuitan di Twitter.