Sebut Miskin itu Privilege, Indra Kenz Banjir Hujatan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sebut Miskin Itu Privilege, Indra Kenz Banjir Hujatan

Indra Kenz, Crazy Rich Medan. (Instagram.com/indrakenz)

Ladiestory.id - Selebgram Indra Kenz menjadi sorotan publik dan perbincangan para netizen. Seorang tender yang disebut sebagai Crazy Rich Medan menyinggung bahwa miskin mempunyai privilege atau hak istimewa.

“Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yg udah kaya, tekanan mental lebih besar. Kalau udah terlahir kaya ga bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yg berat,” tulis Indra Kenz.

Pernyataan ini ia tulis melalui akun Instagram pribadinya @indrakenz. Sebenarnya, Indra Kenz telah mengunggah pernyataan tersebut dari seminggu yang lalu. Namun, baru-baru ini viral usai diunggah pada akun Twitter @ARSIPAJA.

Pernyataan Indra Kenz ini mendapat beragam komentar dari netizen. Saat ini, Indra telah merespon balasan-balasan negatif netizen yang tidak terima dengan pernyataan tersebut dan mengeluhkan dampak lahir dari keluarga miskin di Instagram Story miliknya.

Postingan Indra Kenz Sebut Miskin itu Privilege. (Twitter.com/ARSIPAJA)

Hujatan Netizen Soal Miskin itu Privilege

Komentar negatif dari netizen yang dilontarkan pada Indra Kenz tak hanya melalui Instagram. Namun, pada unggahan akun @ARSIPAJA juga terdapat komentar negatif untuk Indra Kenz.

“lu pernah pengen mati karna saking miskinnya kagak bang? Pernah sehari cuma makan tempe buat sekeluarga kagak? Kemiskinan = privilege? Bacottt,” tulis @casehpgenz.

“iya bos saya doakan semoga anak kamu terlahir miskin, supaya dapat privilege, bisa belajar berjuang tanpa mendapat tekanan besar untuk menjadi lebih kaya. Amin,” kata @monyyyca_.

"Become rich in your mind? yakin nih udah rich in your mind? tapi kok pola pikirnya gitu sih. Gabisa bedain mana privilege mana proses dan perjuangan. Bisa-bisanya miskin disebut hak istimewa," ujar @dinainlee.

Namun, pernyataan Indra Kenz juga mendapatkan komentar positif. Beberapa netizen setuju dengan perkataan miskin itu privilege.

“bukannya indrakenz juga dulunya bukan orang kaya? Makanya dia bisa bilang kaya gitu karna dia udah merasakan jadi miskin, dia malah mau ngasih tau kalo ga cuma orang kaya doang yg punya privilege gitu lhoo, emang sih semua butuh uang, tapi ya ttp aja gaada yg ga mungkin,” ungkap @eightsirius.