Sederet Nama Idol Kpop yang Lahir Bulan April, Ada Biasmu Gak?

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:27:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Sederet Nama Idol Kpop Yang Lahir Bulan April, Ada Biasmu Gak?

Foto: Kpop Chart

Ladiestory.id - Memasuki bulan April, Korea Selatan sudah siap menyambut musim semi di mana banyak bermekaran bunga-bunga di sepanjang taman kota. Nah, di bulan baru juga biasanya para K-Popers atau pecinta Kpop menantikan momen bahagia lainnya. Diantaranya adalah ulang tahun sederet idol Kpop atau idola mereka.

Sederet Nama Idol Kpop yang Lahir Bulan April

Kira-kira siapa saja ya nama idol Kpop yang lahir di bulan April? Apakah ada nama bias mu?

1. Eunhyuk - Super Junior

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Twitter/SJofficial

 

Salah satu idol Kpop yang lahir bulan April adalah anggota Super Junior yaitu Eunhyuk lahir pada 4 April 1986. Eunhyuk merupakan salah satu idol yang banyak di gemari oleh ELF (Ever Lasting Friends). Ia adalah penari, rapper, DJ, pembawa acara, presenter, penulis lagu, serta aktor.

2. Haruto - TREASURE

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: PortechMedia Indonesia

 

Boy grup bentukan YG ENtertainment yakni TREASURE memulai debutnya di tahun 2020 lalu. Namun, jangan salah,  idol Kpop yang memiliki konsep Teen CCush ini sudah memiliki banyak penggemar.

Salah satunya Haruto, member yang berasal dari Jepang. Haruto sendiri merupakan idol idol Kpop yang lahir bulan April. Dia kelahiran 5 April 2004 dengan memiliki nama lengkap Watanabe Haruto ini masuk dalam jajaran maknae atau anggota termuda di TREASURE. Selain karismanya yang mempesona, ia juga merupakan visual grup TREASURE.

3. Choi Siwon - Super Junior

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Naver

 

Tiga hari berselang semenjak ulang tahun Eunhyuk, ELF akan cukup sibuk di bulan April ini. Setelah Eunhyuk, maka pada 7 April nanti sang pangeran Super Junior ini akan merayakan pertambahan usianya yang ke-28 tahun.

Meskipun kelahirannya baru terdaftar pada 10 Februari 1987, namun Choi Siwon sejatinya terlahir pada 7 April 1986. Dengan usianya yang semakin bertambah matang, pria yang juga merupakan putra salah satu pengusaha tersukses di Korea Selatan ini rasanya semakin memiliki banyak pesona. Tentunya ketampanannya semakin menggaet banyak kaum hawa untuk mengaguminya.

4. Mingyu - Seventeen

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Koreaboo

 

Anggota dari Boy Band Seventeen ini akan bertambah usianya pada 6 April. Itu artinya atau dua hari setelah ulang tahun Eunhyuk Super Junior.

Kim Mingkyu atau lebih dikenal Mingyu, lahir pada tahun 1997. Selain itu Mingkyu, punya banyak keahlian seperti, menyanyi, menata rambut, memasak, dan juga menari. Ia menyukai olahraga basket dan futsal.

5. Karina - Aespa

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Twitter/aespa_official

 

Wanita kelahiran 2000, Karina AESPA memiliki umur 21 tahun ini. Lebih tepatnya, Karina lahir pada 11 April 2000.

Karina sendiri merupakan anggota kedua yang diperkenalkan SM Entertainment sebelum AESPA debut. Karina sendiri memiliki nama asli Yoo Jimin dan sudah terkenal sebagai ulzzang di SM Entertainment.

Namun, untuk menghindari kebingungan publik dengan nama Jimin BTS, akhirnya wanita yang sempat duet bersama Kai EXO ini diberi nama panggung Karina.

6. Jonghyun - SHINee

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Antara

 

Putra asli Seoul ini akan merayakan pertambahan usianya pada 8 April, kini hanya tinggal kenangan. Sebab kematian mendadak Kim Jong-hyun menyisakan duka yang mendalam bagi para penggemar, keluarga, para teman dekat, dan pihak manajemen SM Entertainment.

Vokalis utama idol grup SHINee ini memang membuktikan bahwa dengan usia yang makin dewasa, maka kemampuan bernyanyinya pun semakin luar biasa. Dengan popularitas yang sudah digenggamnya serta pesona vokalnya.

7. Sehun - Exo

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Instagram/dailysehun

 

Oh Sehun adalah salah satu member termuda di Exo. Di Korea Selatan panggilan untuk anggota termuda adalah maknae.

Sehun juga termasuk dalam idol Kpop yang lahir bulan April. Sebab dirinya lahir pada 12 April 1994. Dan pada tahun 2012 ia memulai debut nya sebagai anggota Exo.

Di Boyband Exo ia menempati posisi sebagai seorang rapper bersama Chanyeol. Ia juga pernah bermain Web Film Aksi Korea Selatan pada tahun 2018 yang bertajuk Dokgo Rewind.

Selain memiliki wajah yang paling tampan, ternyata dia memelihara seekor anjing yang bernama Vivi.

8. Nancy - MOMOLAND

idol Korea ulang tahun bulan April
Foto: Korean Area

 

Idol Kpop yang lahir bulan April selanjutnya datang dari anggota MOMOLAND yakni Nancy. Nancy Jewel Mcdonie atau lebih dikenal dengan Nancy Momoland merupakan idol kelahiran 13 April 2000 asal Daegu, Korea Selatan.

Selain, sebagai vokalis utama grup, Nancy juga terkenal sebagai visual, penari utama dan maknae di grup ini, lho! Karena visualnya yang menawan, idol blasteran Amerika-Korea ini bahkan menempati peringkat ke-18 di TC Candler sebagai The 100 Most Beautiful Faces pada tahun 2018.

Wanita berzodiak Aries ini juga trlibat dalam kelompok bernama ‘Sunny Girls’ bersama Nayoung Gugudan, Yooa Oh My Girl, Eunha Girlfriend, dan Cheng Xiao WJSN.

Inilah sederet nama idol Kpop yang lahir bulan April. Apakah kamu juga lahir di bulan April? Jika iya, samaan dong dengan ulang tahun idol Kpop ini