Sederet Ritual Kecantikan Unik Yang Dilakukan Wanita Korea 

Wednesday, 16 Dec | 08:16:05

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Sederet Ritual Kecantikan Unik Yang Dilakukan Wanita Korea 

Wanita Korea Selatan dikenal memiliki wajah yang cantik dan imut serta kulit putih dan mulus. Tak heran, kecantikan wanita Korea menjadi salah satu referensi kecantikan dunia. Selain faktor lahiriah, kecantikan itu juga diperoleh dari berbagai perawatan yang dilakukan. Selama ini, orang Korea dikenal memiliki rangkaian skincare yang lengkap, panjang, serta ribet. Selain itu, mereka juga menjalani berbagai ritual kecantikan yang terbilang unik. 

Maka, tak heran, orang Korea memiliki wajah dan kulit yang cantik sempurna seperti kulit glowing juga wajah mulus. Penasaran ritualnya seperti apa? Berikut ini sederet ritual kecantikan unik ala wanita Korea yang sudah dirangkum Ladiestory. Ritual ini juga dapat menjadi tips cantik ala wanita Korea. 

Menepuk Wajah 50 Kali

Meski cukup menyakitkan, ritual menepuk wajah sebanyak 50 kali efektif menjaga dan merawat kecantikan. Ritual kecantikan ini rutin dilakukan banyak wanita Korea. Tujuannya, melancarkan sirkulasi darah di area wajah dan menghindari kerutan halus. 

Mencuci Wajah dengan Air Beras

Sejak dulu, wanita Korea menggunakan air cucian beras untuk mencuci serta melembapkan wajah secara alami. Tak hanya itu, air cucian beras juga diyakini dapat menghilangkan noda hitam, baik flek maupun bekas jerawat, menyingkirkan mata panda, serta memperlambat penuaaan dini. 

Aturan 10 detik

Ritual ini menyarankan kamu untuk segera mengaplikasikan produk skincare 10 detik setelah mencuci atau membersihkan wajah. Wanita Korea meyakini bahwa setelah mencuci wajah, kulit hanya memiliki waktu 10 detik untuk menyerap kandungan dalam skincare seperti pelembap, sun screen, toner, serum, dan face oil. Aturan 10 detik bertujuan membantu penyerapan skincare lebih cepat dan lebih baik lantaran pori-pori hanya terbuka selama beberapa detik. 

Mencuci Wajah dengan Dua Langkah

Dalam membersihkan wajah, wanita Korea selalu melakukan dengan dua langkah. Pertama, memakai pembersih wajah berbahan dasar minyak untuk menghapus makeup. Kedua, mencuci wajah dengan facial wash. Ritual ini diyakini dapat membersihkan wajah dua kali lipat serta membuat wajah lebih cerah. 

Memijat Wajah

Memijat wajah menjadi salah satu ritual kecantikan yang banyak dilakukan wanita Korea. Ada banyak teknik memijat wajah yang cukup populer di Korea. Memijat wajah dapat membuat sirkulasi darah dan oksigen ke wajah berjalan lancar. Dengan begitu, kulit wajah akan tampak sehat, segar, kencang, juga melawan penuaan dini. 

Sheet Mask

Ketika menyaksikan drama Korea, kita kerap melihat beberapa pemainnya menggunakan sheet mask atau masker wajah berupa lembaran kertas. Sheet mask awalnya berasal dari Negeri Ginseng sebelum akhirnya banyak diikuti negara lain. 

Dalam kehidupan sehari-hari, orang Korea rutin memakai masker dalam ritual kecantikan mereka. Sheet mask bermanfaat menghidrasi dan melembapkan kulit wajah. Ritual kecantikan ini terbilang unik karena mereka selalu membawa masker kertas ke mana pun untuk menerapkan di mana pun setiap saat.