Segera Dipersunting, Jessica Mila Sah Ditabalkan Jadi Boru Damanik

Senin, 1 Mei 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Segera Dipersunting, Jessica Mila Sah Ditabalkan Jadi Boru Damanik

Jessica Milla dan Yakup Hasibuan. (Instagram/jscmila)

Ladiestory.id - Sederetan rangkaian acara terlihat diselenggarakan menjelang pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Prosesi adat Batak yang dijalani Jessica Mila antara lain seperti Mangain, Marhusio, dan Martongo Raja, hingga Martupol.

Prosesi mangain adalah pemberian marga kepada Jessica Mila, yang bukan dari suku Batak, dan dalam waktu dekat akan menjadi istri Yakub Hasibuan.

“Hari ini ada acara adat Batak namanya ada 3 M: Mangain, Marhusip dan Martupol," jelas Putri, kakak dari Yakub Hasibuan yang dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (30/4/2023).

“Mangain itu pemberian marga kepada Mila, karena Mila bukan dari Batak. Jadi kita berikan Boru Damanik, dan itu ada prosesi-prosesinya,” sambung Putri.

Jessica pun telah resmi ditabalkan menjadi Boru Damanik sama dengan marga ibu dari kekasihnya, Yakup Hasibuan. Dengan bangga, Jessica Mila pun memamerkan prosesi adat Batak yang dijalaninya di Instagram pribadinya.

Prosesi pemberian marga Jessica Milla. (Instagram/jscmila)

Sepanjang prosesi adat, Jessica Mila tampak tersenyum lebar. Jessica Mila juga terlihat bahagia saat dipakaikan ulos hingga diajak menari.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial pun Jessica Mila tampak sedikit berpidato usai Marga Damanik disematkan padanya. Jessica Mila juga memohon maaf apabila tadi dan ke depannya masih banyak salah terkait adat batak.

“Terima kasih juga kepada keluarga besar Hasibuan yang sudah mengangkat aku menjadi boru damanik. Mohon maaf jika ada salah-salah terkait adat karena memang belum terlalu paham,” ujar Jessica Mila.

Prosesi pemberian marga Jessica Milla. (Instagram/jscmila)

Kini, Jessica Mila resmi menyandang marga Damanik dan otomatis sudah menjadi orang Batak. persiapan pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sudah matang. Pasalnya, waktu pernikahan keduanya tinggal menghitung hari.

Prosesi pemberian marga Jessica Milla. (Instagram/jscmila)

Pasangan tersebut dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang.

Ibunda Mila, Magdalene Jane Baker mengungkap soal konsep pernikahan untuk 5 Mei. Menurut Magdelene, Mila ingin konsep berbeda pada momen pernikahan 5 Mei.

“Mila ingin berbeda. Kalau adat Batak kan kain, pakai songket. Untuk di gereja (tanggal 5), dia mau pakai gaun ala Barat, ala Eropa,” jelas Magdalene.