Selain Anya Geraldine, 5 Aktris Ini Lebih Dulu Perankan Pelakor

Sabtu, 19 Februari 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Selain Anya Geraldine, 5 Aktris Ini Lebih Dulu Perankan Pelakor

Artis Perankan Pelakor (Special)

Ladiestory.id - Nama Anya Geraldine sedang hangat diperbincangkan publik usai perannya sebagai pelakor di Layangan Putus. Bahkan Anya Geraldine didapuk menjadi pelakor dalam film terbaru Garis Waktu yang akan tayang 24 Februari 2022 nanti.

Seolah karakter pelakor melekat pada diri Anya Geraldine. Padahal sebelum Anya, masih banyak nama-nama aktris yang kerap menjalani peran sebagai pelakor di sinetron ternama Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Marshanda

Artis Perankan Pelakor (Special)

Salah satu aktris Indonesia yang berperan jadi pelakor adalah Marshanda. Dirinya berhasil membuat ibu-ibu geram lewat sinetron yang tayang di stasiun televisi swasta bertajuk Orang Ketiga.

Marshanda berperan sebagai Yuni Larasti yang merupakan pelakor dari rumah tangga Aris (Rionaldo Stokhorst) dan Afifah (Naysilla Mirdad). Karakter pelakor yang dimainkan Marshanda dalam sinetron ini tidaklah antagonis.

Justru sebaliknya, dia merupakan seorang istri yang mendapat kekerasan fisik dari suaminya. Bahkan dalam sinetron tersebut mampu membuat orang iba. Namun tetap saja, dia adalah seorang pelakor.

Marshanda sendiri sudah memulai karirnya sejak kecil. Aktris kelahiran 1989 ini berhasil mendapat penghargaan Pemeran Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2018 silam berkat perannya sebagai Yuni.

2. Raya Kohandi

Artis Perankan Pelakor (Special)

Selanjutnya, ada nama Raya Kohandi yang langganan berperan sebagai tokoh yang antagonis. Bahkan dirinya pernah memerankan karakter pelakor di sinetron Cinta Suci yang populer kala itu.

Dalam sinetron tersebut, Raya memerankan Embun sebagai pelakor dalam hubungan Marcel (Ammar Zoni) dan Suci (Irish Bella).

Raya Kohandi terbilang sukses dalam memerankan Embun. Sebab karakter pelakor yang diperankan membuat dirinya mendapat hujatan di real life. Tapi bagi Raya, hal itu sebagai tolak ukur bahwa dirinya sukses berakting dengan baik.

Namun sayangnya, kini tak lagi bisa melihat kepuawaian aktingnya lagi. Sebab Raya vakum dari dunia hiburan usai memiliki suami.

3. Cut Meyriska

Artis Perankan Pelakor (Special)

Tak ada bedanya dengan Cut Meyriska yang juga dikenal dengan aktris protagonis. Istri Roger Danuarta ini merupakan mantan seorang pelakor di sinetron Indonesia bertajuk Catatan Hati Seorang Istri.

Sinetron yang tayang pada 2014 tersebut berhasil membuat Cut Meyriska berhasil memenangkan Karakter Tersilat dalam Silet Award 2014. Kala itu, dia memerankan Helena Karim sebagai pelakor dalam rumah tangga Bram (Ashraf Sinclair) dan Hana (Dewi Sandra).

4. Dinda Kanya Dewi

Artis Perankan Pelakor (Special)

Seolah terlahir dengan muka antagonis, Dinda Kanya Dewi menjadi langganan dalam memerankan karakter antagonis. Bahkan tak jarang Dinda mendapat karakter pelakor.

Sinetron yang mampu membuat ibu-ibu geram dengan Dinda Kanya Dewi kala memerankan karakter Micha dalam sinetron Cinta Fitri. Sinetron fenomenal pada masanya membuat karakter Micha yang judes dan penuh tipu muslihat.

Mischa menjadi pelakor dan merusak rumah tangga Fitri beserta suaminya. Bahkan tak jarang Dinda mendapat cakaran dari masyarakat ketika dirinya sedang berada di tempat umum.

5. Angel Karamoy

Artis Perankan Pelakor (Special)

Angel Karamoy juga termasuk dalam nama aktris Indonesia yang kerap melakoni karakter pelakor. Melalui sinetron Surga yang Kedua, Angel memerankan Vani seorang pelakor yang antagonis.

Memang Vani sudah jatuh cinta kepada Doni (Miller Khan) dari kecil. Namun sayangnya Doni malah menikah dengan Sabrina (Nabila Syakieb) yang memaksa Vani berbuat jahat kepada rumah tangga tersebut.

Terlebih dalam sinetron tersebut, Doni dan Sabrina tidak memiliki momongan. Padahal rumah tangga mereka sudah berlabuh lebih dari 5 tahun.

Inilah kesempatan Vani menjadi pelakor yang membuat Doni akhirnya berpoligami. Tak sampai situ, namun banyak usaha yang dilakukan Vani untuk menyingkirkkan Sabrina.