Selain IU, Kim Sejeong Juga Donasikan Rp222 Juta untuk Korban Banjir Korea

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:15:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Selain Iu, Kim Sejeong Juga Donasikan Rp222 Juta Untuk Korban Banjir Korea

Kim Sejeong. (instagram.com/clean_0828)

Ladiestory.id - Setelah IU, Kang Tae Oh dan Park Jinyoung GOT7 dikabarkan melakukan donasi untuk korban banjir Korea. Kini, Kim Sejeong menyusul jejak mulia para artis tersebut. 

Pemeran Shin Ha Ri dalam serial "Business Proposal" ini menyumbangkan 20 Juta won atau sekitar Rp222 Juta kepada korban banjir Korea melalui Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge Korea pada Kamis (19/8/2022). Melalui manajemennya, Jelly Fish Entertainment, Kim Sejeong memberi donasi dengan tujuan untuk membantu masyarakat Korea yang terkena dampak dari bencana tersebut. 

“Kim Sejeong memutuskan untuk menyumbangkan uangnya dengan harapan itu akan membantu keluarga yang telah kehilangan mata pencahariannya karena hujan lebat ini,” ujar pihak manajemennya. 

Sekretaris Jenderal Hope Bridge, Kim Jeonghee mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada artis usia 25 tahun itu dan berharap para korban dapat beraktivitas kembali seperti semula.

"Saya ingin berterima kasih kepada Kim Sejeong dan semua orang yang membantu para korban kembali ke kehidupan sehari-hari mereka sesegera mungkin," ungkapnya.

Berkat kemurahan hatinya itu, Kim Sejeong menuai berbagai pujian dari beberapa penggemarnya di media sosial, yang dikutip dari akun instagram @coppamagz.

“Kurang apa dia cantik baik lagi 👏😍,” tulis @miyukyun

She is our angel..she always donates whenever she is required to do so... After becoming her fan for so many years I have seen her being kind always❤️❤️❤️❤️,” tulis @nabanita_sen

“Setengah tahun udh 3x donasiii ayang kuu baik sekalii 😍😍😍😍,” tulis @babyiloveyou_sejeong

“Apa sih kurangnya sejeong, ngefans pakek bget sama peri baik hati ❤️,” tulis @mytcriya27

“Ga salah si ngefans sm dia cantik baik hati lagi huhu. She's an angel🥺💗💗,” tulis @fluffychv

Kim Sejeong sebelumnya juga sempat memberikan donasi kepada korban perang Rusia dan Ukraina. Dilansir Soompi, dirinya menyumbangkan 10 juta won atau sekitar Rp118 Juta kepada Community Chest of Korea.

Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu para pengungsi perang yang ada di Ukraina. Donasi yang ia lakukan ini adalah bentuk dukungannya kepada Ukraina dan dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan air, makanan, serta obat-obatan bagi para pengungsi. 

Ia berharap perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina segera berakhir damai. 

“Aku memberikan donasi untuk membantu para pengungsi Ukraina yang kehilangan rumah dan menderita akibat perang. Aku sangat berharap bahwa perang akan berakhir secepat mungkin dan perdamaian akan datang,” ujarnya.