Selain Jadi Barbie, Ini Peran Margot Robbie yang Memukau

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:55:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Selain Jadi Barbie, Ini Peran Margot Robbie Yang Memukau

Margot Robbie, aktris berkebangsaan Australia. (Instagram.com/margotrobbieofficial)

Ladiestory.id - Aktris kebangsaan Australia, Margot Robbie, semakin menarik perhatian usai diumumkan menjadi karakter Barbie dalam film "Barbie" yang akan tayang pada 2023 mendatang. Aktris 32 tahun tersebut akan beradu akting dengan Ryan Gosling yang akan memerankan sosok Ken.

Margot Robbie as Barbie. (Special)

Sebelum memerankan "Barbie", Margot Robbie sudah eksis di dunia perfilman. Setidaknya, kurang lebih 7 tahun terakhir, banyak film-film yang dibintanginya yang meledak di masyarakat. Tak hanya itu, berbagai peran sudah dibintangi aktris kelahiran 1 Juli 1990 tersebut. 

Berikut beberapa film yang dibintang Margot Robbie dengan karakter yang tak dapat kamu lupakan!

"The Suicide Squad" (2021 dan 2016)

Margot Robbie sebagai Harley Quinn di "Suicide Squad". (Special)

Sosok nyentrik Harley Quinn tentu lekat dalam ingatan penonton, terlebih diperankan begitu apik oleh Margot Robbie di "The Suicide Squad" (2021 dan 2016). Dalam film tersebut, Margot Robbie tampil dengan rambut blonde kuncir dua dengan pink-soft blue pada ujungnya.

Margot Robbie sangat lihai bergaya centil namun tak melunturkan karakter pemberani sebagai kekasih Joker. Gaya Harley Quinn ini sempat meng-influence banyak perempuan khususnya makeup artist untuk berdandan khas kekasih Joker tersebut.

Namun, pada "Joker 2", Margot Robbie ternyata melepaska peran Harley Quinn dari dirinya. Ia mengaku lelah memerankan sosok tersebut.

Birds of Prey (2020)

Margot Robbie sebagai Harley Quinn di "Birds of Prey". (Special)

"Birds of Prey" merupakan sekuel cerita dari "The Suicide Squad" yang fokus pada sosok Harley Quinn. Margot Robbie pun tak memberikan penampilan yang berbeda antara dirinya di film ini dengan "The Suicide Squad".

Perbedaan hanya ada pada rambut Harley Quinn yang dipotong pendek, tapi selebihnya, kekuatan, rasa, dan gaya Harley Quinn masih begitu melekat dan diperankan baik oleh Margot Robbie. 

"Once Upon A Time In Hollywood" (2019)

Margot Robbie sebagai Sharon Tate di "Once Upon a Time in Hollywood". (Special)

Penampilan anggun ditampilkan Margot Robbie dalam film "Once Upon A Time In Hollywood". Di film ini, Margot Robbie memerankan sosok Sharon Tate, seorang aktris Hollywood pada era 1960-an. Sharon Tate yang tengah berada di puncak karier, tiba-tiba tewas di rumahnya, Los Angeles, Amerika Serikat. 

Untuk memerankan ini, Margot Robbie membaca "Roman by Polanski" yang ditulis oleh suami Shaton Tate, yaitu Roman Polanski.

"I, Tonya" (2017)

Margot Robbie memerankan Tonya Harding dalam film "I, Tonya". (Special)

Margot Robbie menunjukkan bakat lainnya dalam memerankan Tonya Harding pada film "I, Tonya", yakni bermain ice skating. Film tersebut menceritakan tentang sosok Tonya Harding, seorang atlet ice skating yang memiliki banyak jejak kontroversial di Amerika Serikat.

Untuk memberikan hasil yang maksimal, Margot Robbie berlatih ice skating selama empat bulan hingga ia bisa tampil bak atlet profesional dalam film tersebut.  

"The Legend of Tarzan" (2016)

Margot Robbie memerankan Jane dalam film "The Legend Of Tarzan". (Special)

Last but not least, penampilan Margot Robbie dalam "The Legend of Tarzan" juga memberikan peran yang sedikit lebih berbeda. Margot Robbie berperan sebagai Jane, orang Amerika yang dinikahi oleh Tarzan dan hidup menjadi pasangan kaya raya. 

Namun, karena terlibat sedikit konflik, Jane akhirnya diculik dan Tarzan harus menyelamatkannya.