Selain Seks, Apa yang Diinginkan Pria dari Hubungan? Ini Jawabannya

Selasa, 25 Februari 2020 | 17:53:29

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Selain Seks, Apa Yang Diinginkan Pria Dari Hubungan? Ini Jawabannya

Jika kebanyakan dari kita mengira bahwa yang ada di dalam isi otak pria adalah melulu seks, anggapan ini tidak benar, Ladies. Sebab, sama halnya dengan wanita, para pria pun juga mempunyai keinginan yang ingin didapat dari hubungan. Tentu seks adalah salah satunya, tapi bukan segalanya atau satu-satunya prioritas mereka. Akan tetapi, sebagai mahluk hidup dengan pemikiran dan perasaan, punya keinginan-keinginan lain. Jika kamu ingin hubunganmu dengan pasangan lancar jaya dan tidak berhenti di tengah jalan, sebisa mungkin kedua belah bisa memberikan dan melengkapi keinginan masing-masing. Lantas apa saja sih, sederet hal itu? Berikut ini lima hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan.

1. Ungkapan dan Tindakan Romantis

hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan
sumber: freepik.com

Kadang kala, pria bersikap sok cuek pada pasangannya bukan sebab mereka memang tidak peduli. Hanya saja, terkadang pria tidak mengerti bagaimana cara menunjukkan afeksi mereka terhadap sang pujaan hati. Sehingga, mereka sering kali melampiaskannya melalui sentuhan, seperti memeluk, mencium, dan bercumbu. Padahal, sesungguhnya pria ingin menyatakan kepadamu bahwa dia sangat mencintaimu, namun jarang sekali mengerti bagaimana cara mengungkapkannya dengan sungguh-sungguh. Nah, adakalanya kamulah yang sesekali mesti menerapkan cara-cara romantis dengan memberikan perhatian kepadanya. Untungnya, biasanya dalam hal romantis, wanita lebih sering paham bagaimana cara untuk menunjukkannya ketimbang pria.

2. Humor dan Lelucon Lucu 

hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan
sumber: freepik.com

Sebagai seorang manusia, tentu kita akan merasa bosan apabila harus terus-menerus bersikap serius. Apalagi ditambah dengan tanggung jawab di kantor, drama kemacetan yang dialami setiap hari—rasanya wajar jika ingin rileks saat bersama pasangan. Kita butuh suasana segar yang menyenangkan, yang bisa mengendurkan otot-otot tegang yang bisa membuat pikiran kita tenang dan hati menjadi riang. Nyatanya, humor bisa memberikan semua itu. Jadi, ada baiknya jika dalam sebuah hubungan, masing-masing dari kamu dan pasangan tetap memiliki sifat humor yang bisa dikeluarkan kapan pun. Supaya, hubungan asmara kalian tidak terlalu serius seperti berada depan meja persidangan.

3. Komunikasi yang Terbuka dan Jujur

hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan
sumber: freepik.com

Komunikasi itu sangat penting dalam sebuah hubungan. Sebagian besar pria pun sangat mendambakan hubungan yang memiliki komunikasi yang baik di dalamnya. Sebab, tanpa adanya komunikasi yang berjalan lancar, hubungan pun akan mudah terguncang. Kesalahpahaman dan kesulitan menerima kekurangan dan kelebihan satu sama lain akan sering terjadi. Nah, komunikasi, mampu menjembatani itu semua. Sehingga, jika ada satu hal yang tidak kamu suka dari pasangan atau sebaliknya, komunikasikan secara efektif dan bijaksana.

4. Pasangan yang Memiliki Kedewasaan Emosional

hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan
sumber: freepik.com

Sering kali pria mencari wanita yang memiliki emosional yang matang, artinya wanita ini bisa mengontrol emosinya secara dewasa. Sebab, sebagian besar pria biasanya malas meladeni wanita yang terlalu banyak menciptakan drama dalam kehidupannya. Mereka akan sangat mengapresiasi wanita yang bisa menghadapi masalah secara mandiri, tidak hanya berdiam diri, serta mampu berpikir secara dewasa. Untuk itulah, kedewasaan emosional dalam sebuah hubungan sangat dibutuhkan oleh kebanyakan pria. Supaya, hubungan bisa senantiasa berjalan lancar, tanpa perlu turut terlibat dalam drama yang berkepanjangan.

5. Kemitraan, Bukan Kepemilikan

hal yang biasanya diinginkan pria dalam hubungan percintaan
sumber: freepik.com

Bagi sebagian besar pria, pasangan adalah mitra mereka dalam membangun, menjaga, menjalani, dan mengembangkan hubungan. Bukan sekadar tanda kepemilikan saja. Meskipun, ada pula yang menganggap bahwa pasangan adalah seseorang yang dimilikinya dan bisa diatur-atur sesuka hatinya. Anggapan yang kedua lebih baik jangan pernah ditiru, Ladies. Pasalnya, kamu sendiri pasti tidak suka 'kan jika kehidupanmu diatur-atur oleh pasanganmu? Jadi, daripada menganggap pasangan sebagai sesuatu ya dimiliki, ada baiknya jika kita tetap menjadikan mereka sebagai mitra, partner, atau teman hidup.

Yep, menjalan hubungan dan menjaga keawetannya memang butuh kerja keras dan kompromi. Nah, pastikan kamu dan pasanganmu bisa menjembatani kebutuhan dan keinginan masing-masing dengan sukarela dan senang. 

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Joe Yates