Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | SELAIN UNTUK BAYI, ASI JUGA BERMANFAAT BAGI KECANTIKAN

Selain untuk Bayi, ASI Juga Bermanfaat bagi Kecantikan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 12:45:27
Durasi baca: 1 menit, 44 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Selain untuk Bayi, ASI Juga Bermanfaat bagi Kecantikan 

Air susu ibu atau ASI merupakan makanan utama atau sumber nutrisi untuk bayi. ASI bermanfaat bagi perkembangan otak serta membentuk sistem imunitas pada bayi. Namun, di luar itu, rupanya ASI memiliki manfaat bagi kulit dan kecantikan. 

Kandungan lemak dalam ASI merupakan lemak yang menjadi bahan utama kosmetik seperti pelembap kulit. Kandungan lemak ini tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga rambut. Tak heran, ASI kini banyak digunakan untuk merawat kulit. Nah, simak di bawah ini manfaat ASI bagi kecantikan dikutip dari berbagai sumber. 

Mengatasi Jerawat 

Meski belum ada penelitian yang membukti manfaat ASI bagi kulit jerawat, ASI diklaim efektif merawat dan mengatasi jerawat. Dilansir dari laman Healthline, ASI memiliki sifat antimikroba yang dapat mengurangi atau menghancurkan beberapa mikroba seperti bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat. 

Baca juga: Manfaat Puasa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu, ASI juga berkhasiat membersihkan kotoran lain yang menyumbat pori-pori wajah. Untuk memanfaatkannya, cukup oleskan ASI pada secara merawat di wajah atau pada beberapa bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas. 

Menenangkan Kulit 

ASI mengandung lauric acid yang membantu menenangkan kulit iritasi, mengurangi flek, serta meremajakan kulit. Tak hanya itu, ASI juga bisa digunakan untuk menghapus makeup atau riasan serta pelembab bibir. "ASI juga dapat menggantikan botoks," ucap ahli kosmetik Jaishree Manchanda dalam laman Times of India. 

Facial Wajah 

Awalnya, perawatan facial wajah menggunakan ASI ditawarkan sebuah salon di Chicago, Amerika Serikat. Hal ini membuat banyak orang mencoba melakukan facial memakai ASI mereka sendiri. Laman Daily Mail menyebut, mereka mencampurkan ASI  dengan tanah liat putih dan vitamin E untuk melawan tanda-tanda penuaan. 

Salon di Chicago itu juga menganjurkan memijat wajah setelah mengaplikasikan ASI demi meningkatkan elastisitas kulit serta memperlancar sirkulasi darah. Mereka yang telah melakukan facial ASI mengklaim bahwa kulit menjadi lembut dan lembap seperti sutra. 

Membersihkan Wajah atau Facial Wash 

ASI mengandung pelembap alami, banyak vitamin, lemak, dan nutrisi sehingga berkhasiat melembapkan kulit secara maksimal. Tak heran, bila ASI dapat dijadikan sebagai pembersih wajah atau facial wash lantaran tidak membuat wajah kering usai dibersihkan. Selain melembapkan, ASI juga melembutkan dam membuat kulit wajah tetap kenyal. 

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


 

Manfaat asi untuk kesehatan Manfaat asi untuk kecantikan Benarkah asi membuat kulit cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty