Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | SELF LOVE, MENGINGATKAN PEREMPUAN AKAN KEKUATAN DARI DALAM

Self Love, Mengingatkan Perempuan Akan Kekuatan dari Dalam

LS Lifestyle
Minggu, 24 Januari 2021 | 06:00:42
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Self Love, Mengingatkan Perempuan Akan Kekuatan dari Dalam

Self Love jadi dua kata yang mulai banyak dipakai belakangan ini. Mungkin kamu juga telah mengetahui apa arti istilah self love yang dalam bahasa Indonesia adalah mencintai diri sendiri ini. Namun, sudahkah kamu paham makna ketika menggunakan kata self love itu sendiri?

Menurut Psychology Today, mencintai diri sendiri bukan sebatas menggunakan pakaian terbaik, merawat diri atau lebih mementingkan diri sendiri ketimbang orang lain. Arti self love jauh lebih dari itu. Mencintai diri sendiri dengan melibatkan aspek menyadari diri sendiri, menghargai diri sendiri, peduli pada diri sendiri dan mempercayai kemampuan diri sendiri. Self love adalah sebuah perjalanan atau proses belajar untuk menggenapi semua unsur yang disebutkan di atas.

 

Baca juga: Tanda-tanda Kamu Sudah Masuk Dalam Toxic Relationship

Mengapa Self Love itu Penting?

Self love menjadi penting karena keseharian manusia modern yang semakin dinamis dipercaya dapat memberi tekanan negatif pada mental seseorang. Jika kemampuan menghargai diri sendiri tidak kita miliki, bukan tidak mungkin ada kecenderungan untuk membandingkan diri yang kemudian akan membuat kita merasa kecil atau rendah diri. Dengan pemahaman yang benar tentang self love, diri kita diajarkan untuk mengetahui bahwa i merupakan ciptaan yang unik dan berharga.

Selain tekanan negatif dari luar, self love juga dibutuhkan untuk mengontrol tekanan yang timbul dari dalam diri seseorang. Seorang pekerja keras yang terus menerus menantang diri sendiri dan terobsesi pada kesempurnaan harus memiliki self love untuk mengontrol tekanan di dalam dirinya. Tekanan ini timbul karena terus menerus ingin unggul, sedangkan kesempurnaan adalah sesuatu yang tidak melulu dapat kita pertahankan. Dengan self love, kita bisa lebih tenang menerima ketidaksempurnaan 

 

Self Love di Kalangan Selebritis dan Influencers

Baca juga: Hal-hal yang Bikin Bayi Bahagia Dalam Kandungan


Menariknya, kampanye self love ramai diperbincangkan termasuk di sosial media. Mereka yang menggaungkannya terdiri dari berbagai kalangan, baik itu selebritas maupun influencers. Seperti yang dilakukan beberapa perempuan cantik ini bersama Frank and co. Terwujud dalam sebuah liontin inisial unik bernama I Love ME, selayaknya perempuan selalu diingatkan akan eksistensi dan kekuatannya. 

 

Mika Tambayong

Penyanyi sekaligus aktris ini kerap membagikan motivasi hidup dalam konten sosial medianya. Mika meyakinkan kita bahwa di tengah tantangan seberat kehilangan orang tersayang sekalipun, selalu ada rencana baik dalam hidup. Maka, menjadi positif dan terus mencintai sendiri adalah hal yang penting!



Ika Naomy

Baca juga: Nawal El Saadawi Penulis & Pejuang Hak-hak Perempuan

Ika Naomy yang di akhir tahun lalu melangsungkan pernikahan menunjukkan self love dalam dirinya melalui dunia bisnis kecantikan yang ia tekuni. Ia mengutip Warsan Shire yang mengatakan bahwa kita harus mendokumentasikan momen saat merasa jatuh cinta pada diri sendiri – apa yang kita kenakan, orang-orang di sekeliling kita dan apa yang kita lakukan, secara terus-menerus dan berulang.

 

Valen Amijo

Membuat desain aksesori yang unik dan cantik adalah passion-nya, untuk itu ia memilih kalung emas dengan liontin inisial dari Frank & Co. sebagai hadiah untuk diri sendiri. Karena hadiah unik tidak hanya bisa diberikan pada orang lain, tetapi juga diri sendiri. Valen percaya bahwa mencintai diri sendiri adalah hal terutama sebelum mencintai hal lain apa pun di dalam hidup.

Baca juga: Kalung Rantai Tebal, Sentuhan Edgy dalam Gaya Sehari-hari

Naomi Viow

‘I did it before, so I can do it again,’ adalah mantra Naomi saat menghadapi situasi-situasi sulit yang seolah tidak ada jalan keluar. Pengalamannya yang bisa keluar dari kesulitan selalu memberikannya kepercayaan dan keyakinan kalau dia akan bisa mengatasi situasi-situasi sulit yang datang kemudian.

Memberi hadiah unik pada diri sendiri berbentuk perhiasan wanita memang bukan satu-satunya cara menunjukan self love. Namun, cara sederhana ini dapat jadi semacam reminder bagi dirimu untuk tidak lupa bahwa hatimu akan tetap penuh dengan cinta walau kamu membagikan cintamu pada orang lain. Dan jangan lupa, beri cinta yang paling besar pada dirimu sendiri ya!

Baca juga: Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

liontin kalung emas perhiasan wanita hadiah unik.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty