Sempat Dapat Status Hitam, Bubah Alfian Geram dengan Aplikasi Peduli Lindungi

Senin, 21 Februari 2022 | 17:15:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Sempat Dapat Status Hitam, Bubah Alfian Geram Dengan Aplikasi Peduli Lindungi

Bubah Alfian. (Instagram.com/bubahalfian)

Ladiestory.id - Makeup artist Bubah Alfian menceritakan rasa kesalnya mengenai status kesehatannya di aplikasi Peduli Lindungi. Pasalnya, ia mendapatkan status hitam yang artinya terpapar Covid-19.

Melalui unggahan di Instagram Story, Bubah Alfian merasa kewalahan dalam hal pekerjaan lantaran perlu scan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Ia mengaku telah melakukan PCR sebanyak 4 kali dan antigen sehari 5 kali dengan hasil semua negatif, tetapi status di aplikasi tidak berubah.

“Kalau sy memang positif ya gak apa2 tp krn kesalahan diagnose sekali dan sy sudah PCR 4 kali dengan hasil negatif dan Antigen sehari 5 kali dihari pertama dan semua negatif dan smp skr selalu antigen,” tulis Bubah Alfian.

Dengan rasa geram, Bubah Alfian mengaku bahwa lubang hidungnya melebar karena keseringan melakukan swab PCR dan Antigen. Bahkan, ia meminta bantuan kepada salah satu penyedia tes swab untuk melakukan perubahan status di aplikasi Peduli Lindungi.

Unggahan Bubah Alfian. (Instagram.com/bubahalfian)

“ini hidung sy lubangnya udh melebar krn keseringan PCR dan Antigen, 6 hari ini udh makin lebar aja pliss donk @speedlab.idn @pedulilindungi.id,” ujar Bubah Alfian.

“sy mau ijo lagi lho Kak @speedlab.idn jangan bilang sensitifitas kalian lebih canggih, ini hasil lab kalian jg udh negatif 2 kali, butuh brp kali PCR lagiiii Kak????” lanjutnya.

Bubah Alfian telah kehabisan kesabaran lantaran diminta untuk memantau status di aplikasi Peduli Lindungi usai melakukan pengaduan.

“Sorry udh baik pitam tiap 3 jam disuruh mantau status gak berubah2.. susah lho Kak gak bs kemana2.. kerjaan kalian ngapain ya Kakkkkk??? @pedulilindungi.id @speedlab.idn," kata Bubah Alfian.

Status Aplikasi Peduli Lindungi Bubah Alfian Telah Berubah Jadi Hijau

Usai melampiaskan kekesalannya di media sosial dan melakukan pengaduan ke aplikasi Peduli Lindungi, Bubah Alfian telah mendapatkan jawabannya. Saat ini, statusnya telah kembali menjadi hijau dan sudah dapat dipergunakan dalam pekerjaan.

Unggahan Bubah Alfian. (Instagram.com/bubahalfian)

Kabar ini disampaikan langsung oleh Bubah Alfian melalui unggahan di Instagram Story. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantunya dalam menanggapi keresahannya.

“Semoga hal ini bs jadi perbaikan untuk kita semua yaa.. Peduli Lindungi sy sudah kembali hijau,sekali lagi terima kasih banyak semuanya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 Terima kasih banyak 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” tutur Bubah Alfian.