Sempat Ditunda 2 Tahun Akibat Pandemi, PRJ 2022 Akan Kembali Digelar

Selasa, 7 Juni 2022 | 17:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Sempat Ditunda 2 Tahun Akibat Pandemi, Prj 2022 Akan Kembali Digelar

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2020

Ladiestory.id - Setelah 2 tahun ditunda, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) kembali hadir pada 2022 ini. Acara tahunan ini akan berlangsung dari 9 Juni-17 Juli 2022 di Arena JIEXPO Kemayoran.

Acara ini menyuguhkan berbagai macam destinasi belanja dan hiburan yang lengkap. Mulai dari pameran yang beragam, bazar pakaian, bazar makanan, wahana permainan, sampai acara konser musik. Semua akan turut memeriahkan acara yang notabene-nya merupakan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini.

Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini diadakan sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-495. Untuk PRJ yang digelar tahun ini adalah kali ke-53.

PRJ sendiri sudah rutin diadakan sejak 1968. Namun, saat 2020 dan 2021 terpaksa harus ditunda karena mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia. Untuk itu, dengan kembali diadakannya PRJ 2022 ini diharapkan dapat mengobati rindu masyarakat akan kemeriahan suasana PRJ.

Pameran dalam PRJ kali ini akan sangat beragam. Berbagai sektor turut berpartisipasi, seperti sektor industri otomotif, industri teknologi informasi, perlengkapan olah raga, mode baju, furnitur serta peralatan rumah tangga, hingga kuliner.

Kemeriahannya juga akan diisi oleh acara konser musik dari musisi ternama. Tak hanya sampai situ, acara parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, donor darah, serta vaksinasi Covid-19 juga hadir.

Kabar baiknya untuk pecinta kuliner, ladies dapat mencicipi berbagai macam kuliner legendaris, kuliner Nusantara, jajanan kekinian, serta street food. 

Tentunya pelaksanaan PRJ tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Aturan-aturan baru diadakan guna mematuhi aturan prokes. Diantaranya:

  • Dianjurkan untuk memakai masker medis
  • Wajib untuk scan aplikasi PeduliLindungi
  • Wajib mencuci tangan menggunakan sabun
  • Menjaga jarak minimal 1,5 meter
  • Menghindari kerumunan
  • Memiliki suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius
  • Sudah vaksin minimal 2 kali

Tidak ada batasan usia untuk pengunjung PRJ nanti. Lansia dan anak-anak tetap dapat masuk. Namun, mereka harus tetap dalam dampinan keluarga. Tiket PRJ kini telah tersedia secara online di website resmi PRJ, JIEXPO, serta Event Guide.

s