Sempat Kritis hingga Masuk ICU, Ruben Onsu Bertemu Olga Syahputra dalam Mimpi

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Sempat Kritis Hingga Masuk Icu, Ruben Onsu Bertemu Olga Syahputra Dalam Mimpi

Ruben Onsu dan Betrand Peto. (YouTube.com/The Onsu Family)

Ladiestory.id - Kondisi kesehatan presenter multi-talented, Ruben Onsu beberapa waktu ke belakang memang diketahui sempat menurun. Mengidap penyakit Empty Sella Syndrome, ia bahkan pernah mengalami kondisi yang kritis, hingga mengharuskannya masuk ke ruang perawatan khusus, Intensive Care Unit (ICU).

Hadir di kanal YouTube milik Eko Patrio, suami dari Sarwendah itu pun lantas berbincang mengenai pengalamannya saat itu. Menurutnya, salah satu pengalaman yang tak terlupakan adalah saat ia bertemu sahabatnya, yaitu mendiang Olga Syahputra dalam mimpi.

Ruben Onsu Cerita Bertemu Olga Syahputra di Mimpi. (YouTube.com/EKO PATRIO TV)

Terasa begitu nyata, Ruben pun masih ingat betul apa yang dilakukan keduanya, dan obrolan apa yang mereka dibicarakan di mimpinya.

"Ngobrol-ngobrol bercanda, situasinya di Rusun. Kita pergi, dia pake celana oranye. Abis pergi kita makan ke tempat mie, langganan gue sama dia di daerah Tebet," kata Ruben dalam video YouTube milik Eko Patrio, dilansir pada Selasa (27/12/2022).

Ruben Onsu Cerita Bertemu Olga Syahputra di Mimpi. (YouTube.com/EKO PATRIO TV)

Saat tiba waktunya untuk berpisah, hal yang tak biasa pun dilakukan Olga dalam mimpi tersebut. Ruben mengatakan, bahwa dalam mimpinya sahabatnya menolak saat akan diantar untuk pulang. 

Dengan gaya khasnya, kakak dari Billy Syahputra itu justru terkesan mengusir Ruben untuk tak mengantar dan mengikutinya pulang.

"Gue mau balik sama dia, diusir, 'Gak usah gue mau sendiri', lah nanti lo pulang sama siapa, katanya 'Gue mah udah biasa sendiri, lo yang di sono, sono," ujar ayah 3 anak tersebut, mengulang kata-kata yang disampaikan Olga.

Terbangun dari tidurnya, Ruben yang sadar bahwa sahabatnya tersebut telah meninggal dunia pun langsung berlinang air mata. Kepada Eko, ia merasa bahwa Olga memberikan tanda agar dirinya tak mengikutinya untuk pergi, dan kembali sadar.

"Gak kebayang kalau saya ikut dia, ga tau juga. Tapi dia mati-matian, udah jangan (ikut)," lanjutnya.