Sempat Ragu Jadi Mualaf, Angel Lelga Dalami Islam dengan Masuk Pesantren

Sabtu, 23 April 2022 | 14:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Sempat Ragu Jadi Mualaf, Angel Lelga Dalami Islam Dengan Masuk Pesantren

Angel Lelga (Instagram.com/angellelga)

Ladiestory.id - Artis dan politisi Angel Lelga mengungkapkan cerita dibalik dari bagaimana pengalamannya memeluk agama Islam (mualaf) untuk yang pertama kalinya. Cerita tersebut ia ungkapkan ketika sedang menjadi bintang tamu di salah satu konten YouTube Celine Evangelista

Angel pertama kali memutuskan untuk menjadi mualaf karena ia menikah dengan pedangdut tersohor, Rhoma Irama. Setelah menikah pun, Rhoma Irama dengan baik terus membimbing Angel untuk mendalami agama Islam. 

Namun, Angel mengaku masih merasa ragu pada hatinya meskipun sudah menjadi seorang mualaf. Sedangkan di sisi lain, Angel dan Rhoma Irama juga sudah berpisah sejak lama. 

YouTube Celine Evangelista (Special)

“Iya (sempat ada keraguan),” tutur Angel Lelga, Jumat (22/4/2022).

Usai menjadi seorang mualaf selama tiga tahun, pada akhirnya Angel memutuskan untuk mendalami pengetahuannya tentang agama Islam di sebuah pesantren. Angel mengaku mendapat banyak pelajaran terutama terkait agama Islam ketika berada di pesantren.

“Banyak proses yang sebenarnya saya lewati, setelah saya tadi satu dua tahun saya gak yakin, tapi ternyata ketiga tahun seterusnya, saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya dalami, saya kaji semuanya, banyak baca al Quran, banyak baca buku,” ujar Angel Lelga

“Didikan agamanya kita diajarin, bangun subuh, puasa, terus ngaji, kegiatan-kegiatan positif tentang agama,” sambungnya.

Untuk meyakinkan dirinya jika agama Islam adalah agama yang terbaik dan paling tepat untuknya, Angel Lelga membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Setelah menjadi mualaf, Angel merasa sangat perlu untuk mendalami agama Islam.

“Insya Allah Alhamdulillah sampai detik sekarang bertahan. Tapi sih yang paling dasar itu gini, setelah masuk muslim, belajar mencari tahu supaya apa yang diomongin itu kita bukan karena ikut-ikutan,” ujar Angel Lelga.

s