Seperti Drama, 6 Fakta Hubungan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal

Minggu, 21 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Seperti Drama, 6 Fakta Hubungan Taylor Swift Dan Jake Gyllenhaal

Foto: Harapan Rakyat Online

Ladiestory.id - Hingga saat ini Taylor Swift dikenal sebagai bintang pop yang tak hanya punya suara emas tapi juga pandai menulis lagu. Dari sekian banyak album yang telah dirilis, ada beberapa lagu Taylor Swift yang sindir mantan kekasihnya, lho. Diketahui hampir semua lagu yang dinyanyikan Taylor memang karangannya sendiri.

Fakta Hubungan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal

Tak hanya itu, namun sindiran tersebut juga santer digaungkan saat Taylor mengunggah short movie dengan tajuk All Too Well. Film berdurasi lebih dari 10 menit ini diupload pada 13 November 2021 dalam kanal YouTube pribadinya.

1. Pacaran Singkat

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal pernah menjalin hubungan asmara dari Oktober hingga Desember 2010 lalu. Dalam film pendek "All Too Well", Taylor juga menggambarkan bahwa hubungan dengan Jake berakhir sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Hubungan singkat Taylor dan Jake itu pun tertuang dalam lirik "All Too Well". Terbukti dalam penggalan lirik seperti berikut ini.

"You never called it what it was / Til we were dead and gone and buried / Check the pulse and come back / Swearing it's the same / After three months in the grave." (Kamu nggak pernah bilang hubungan kita seperti apa, bahkan setelah tiga bulan akhirnya berakhir)

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal
Foto: Suara

2. Perbedaan Usia

Ketika berpacaran, usia Taylor Swift masih 20 tahun sedangkan Jake Gyllenhaal sudah 29 tahun. Artinya, usia mereka terpaut cukup jauh, yakni 9 tahun. Perbedaan usia yang cukup jauh ini pun menjadi bahasan utama dalam film pendek All Too Well.

Bahkan, Taylor mengungkap perbedaan usia jauh inilah yang menjadi penyebab hubungan mereka kandas.

Lewat lagu ini, Taylor juga menyindir Jake karena kini berkencan dengan perempuan yang jauh lebih muda. Seperti diketahui, sejak 2018, Jake telah berpacaran dengan Jeanne Cadieu yang berusia 15 tahun lebih muda.

“And I was never good at telling jokes, but the punch line goes. ‘I'll get older, but your lovers stay my age’.” (Dan saya tidak pernah pandai menceritakan lelucon, tetapi kalimatnya berbunyi. ‘Aku akan bertambah tua, tetapi kekasihmu tetap seusiaku’.)

3. Taylor Swift Merasa seperti Pacar Rahasia

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal memiliki kisah yang akhirnya terkuak langsung ke publik. Dari film pendek tersebut tergambar jelas bahwa penyanyi cantik ini ingin memberikan kisahnya dengan sangat baik.

Ketika menjadi sepasang kekasih, Taylor merasa bahwa kekasihnya tersebut menyembunyikannya dari publik. Bahkan ketika mereka bersama dengan teman atau media.

Tidak ada adegan yang memperlihatkan seperti sepasang kekasih pada umumnya. Hal ini menggores luka padanya. Karena pada saat itu, ia memperlakukan lelaki tersebut dengan berharga.

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal menjadi sorotan kembali. Hal ini berkat All Too Well yang berhasil ikut menarik simpati pendengarnya.

4. Taylor Konfirmasi "All Too Well" Ditulis untuk Jake

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal
Foto: Billboard

Lewat catatan liner rilis asli album "Red" pada 2012 silam, Taylor mengonfirmasi bahwa "All Too Well" memang ditulis untuk Jake Gyllenhaal. Ada juga pesan tersembunyi dalam lirik lagu tersebut, "Maple Lattes" yakni minuman yang seringkali dinikmati Taylor dan Jake ketika berkencan.

Bahkan Taylor menyebut terinspirasi dari judul lagu Temper Trap yang merupakan salah satu band favorit Jake.

5. Jake Gyllenhaal yang Mengakhiri Hubungan Mereka

Kabarnya, walaupun Jake adalah orang yang mengejar Taylor di awal hubungan, tapi ternyata ia juga yang mengakhiri hubungan mereka melalui telepon. Terkait hal ini, lirik tambahan dalam versi rekaman ulang lagu tersebut juga seakan menunjukkan patah hati yang Taylor rasakan saat itu.

“They say all's well that ends well, but I'm in a new Hell. Every time you double-cross my mind.” (Mereka bilang semuanya baik-baik saja dan berakhir dengan baik, tapi aku berada di neraka baru. Setiap kali kau melintas di pikiranku.)

6. Lagu Lain Soal Jake Gyllenhaal

Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal
Foto: Time Magazine

Selain "All Too Well", lagu "We Are Never Ever Getting Back Together" yang juga dirilis Taylor dalam album "Red" disebut-sebut juga ditujukan untuk Jake. Penggemar ternyata memperhatikan bahwa dalam video klip lagu tersebut, mantan Taylor mengenakan syal di leher seperti Jake.

Inilah 6 fakta hubungan Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Yuk yang belum lihat film pendek karya Taylor bisa menontonnya sekarang.