7 Serum Wajah Lokal dan Drugstore, Aman untuk Kulit Remaja

Senin, 10 Januari 2022 | 19:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

7 Serum Wajah Lokal Dan Drugstore, Aman Untuk Kulit Remaja

Ilustrasi remaja memakai serum wajah. (Special)

Ladiestory.id - Permasalahan kulit wajah remaja memang belum terlalu kompleks seperti orang dewasa, namun tak ada salahnya merawat kulit sedini mungkin. Memilih skincare untuk remaja harus lebih berhati-hati dan tidak boleh sembarangan.

Jika tak sesuai, maka akan menimbulkan iritasi dan permasalahan kulit yang lain. Apalagi untuk pemilihan serum wajah, pilihlah serum yang tidak banyak memiliki kandungan aktif di dalamnya. Ladies, berikut daftar serum wajah yang aman digunakan remaja.

1. Garnier

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum. (Special)
Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum. (Special)

Garnier mengeluarkan produk serum wajah yang diberi nama Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum. Serum wajah ini memiliki kandungan vitamin C yang berasal dari lemon yuzu Jepang. Dengan banyaknya kandungan vitamin C dalam serum ini, maka diyakini mampu mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Dengan tekstur yang ringan dan segar membuat serum ini cepat menyerap di kulit wajah. Serum ini dibaderol dengan harga Rp80 Ribu untuk ukuran 30 ml.

2. Pixy

Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum. (Special)
Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum. (Special)

Pixy memiliki produk serum wajah yang berbahan dasar air dan memiliki kandungan Skin Bright Activator. Produk serum ini diberi nama Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum. Serum ini juga memiliki beberapa macam kandungan lainnya yang aman digunakan remaja.

Kandungan yang dimiliki yaitu Intensive Hydra Active dipercaya dapat membantu melembapkan kulit wajah. Kandungan vitamin C dan E yang ada pada serum ini juga bermanfaat sebagai antioksidan. Produk yang memiliki harga kisaran Rp70 Ribu ini juga bebas alkohol sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

3. Wardah

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum. (Special)
Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum. (Special)

Rekomendasi serum selanjutnya adalah dari brand Wardah yang bernama Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum. Serum ini memiliki kandungan witch hazel extract yang berfungsi untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, kandungan vitamin E yang ada pada serum ini dapat berfungsi sebagai antioksidan. Serum yang dibanderol dengan harga Rp45 Ribu ini juga memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah menyerap ke kulit wajah.

4. Scarlett

Scarlett Acne Serum. (Special)
Scarlett Acne Serum. (Special)

Brand dari aktris Felicya Angelista ini juga memiliki produk serum wajah. Meskipun tergolong baru, Scarlett Acne Serum banyak diminati oleh masyarakat. Serum ini diyakini mampu mengatasi jerawat terlebih pada remaja.

Diperkaya dengan berbagai macam kandungan antara lain Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquotrice Extract, dan juga Vitamin C. Dengan pemakaian secara rutin, serum ini bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan serta mencerahkan kulit. Harga serum ini juga cukup terjangkau yaitu Rp75 Ribu.

5. Mineral Botanica

Mineral Botanica Acne Care Serum. (Special)
Mineral Botanica Acne Care Serum. (Special)

Mineral Botanica juga memiliki serum wajah untuk masalah kulit berjerawat, yaitu Mineral Botanica Acne Care Serum. Diperkaya dengan kandungan Anti-Acne, Adansonia Extract, Vitamin C, dan juga kolagen. Serum ini diyakini mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit berminyak dan berjerawat serta dapat menjadi antioksidan. Produk yang dibanderol dengan harga Rp80 Ribu ini aman digunakan sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap di kulit wajah.

6. Everwhite

Everwhite Brightening Essence Serum. (Special)
Everwhite Brightening Essence Serum. (Special)

Selain produk drugstore, serum wajah brand lokal juga aman digunakan oleh remaja. Salah satunya adalah Everwhite Brightening Essence Serum. Tak hanya berfungsi sebagai serum, namun produk ini juga berfungsi sebagai essence sehingga dapat menbantu mencerahkan wajah dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Selain itu, serum ini mampu mengecilkan pori-pori, melembabkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit wajah. Serum ini memiliki harga yang terjangkau yaitu Rp110 Ribu.

7. ElsheSkin

ElsheSkin Sebum Reducer. (Special)
ElsheSkin Sebum Reducer. (Special)

Brand lokal ElsheSkin juga memiliki serum wajah yang aman digunakan remaja yaitu ElsheSkin Sebum Reducer. Produk yang dibanderol dengan harga Rp118 Ribu ini mampu mengatasi masalah kulit seperti minyak berlebih, komedo dan pori-pori besar. Dengan penggunaan secara teratur maka kulit wajah akan bebas minyak dan ternutrisi dengan baik.