Setelah Hiatus Tujuh Tahun, KARA Comeback dengan EP "Move Again"

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Setelah Hiatus Tujuh Tahun, Kara Comeback Dengan Ep "Move Again"

KARA. (Special)

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta K-pop tentu tidak asing dengan salah satu grup legendaris KARA. Girl group yang merupakan satu generasi dengan Girls Generation ini kembali dengan format lima member. KARA menjadi populer pada akhir tahun 2000-an hingga awal 2010. Setelah tujuh tahun hiatus, KARA akan kembali menyapa para penggemarnya dengan mini album terbarunya. 

Terakhir grup ini merilis karyanya pada Mei 2015 melalui mini album ketujuh berjudul “In Love”. Adapun member yang terlibat pada comeback kali ini, yaitu Gyuri, Seungyeon, Youngji, Nicole, dan Jiyoung. Meski dua member telah menyatakan untuk keluar dari grup pada 2014. Namun, karena rasa kebersamaan atas KARA yang masih dimiliki membuat keduanya kembali berkarya.  

KARA. (Special)

RBW sebagai agensi KARA mengungkapkan, perilisan karya terbaru ini dalam rangka ulang tahun girl group ini yang ke-15. Salah satu pihak agensi menyampaikan pernyataan KARA mengenai album yang diperuntukkan penggemar setianya.

“Karena ini adalah album yang disiapkan untuk penggemar yang telah memberikan cinta serta dukungan secara konsisten untuk waktu yang lama. Kami ingin menikmati album yang penuh energi bahagia dan ceria bersama penggemar seperti festival, Album comeback KARA kali ini pun mengangkat tajuk 'Move Again', ucapnya.

Pembuatan album inipun melibatkan keseluruhan anggota KARA. RBW selaku agensi mengatakan bahwa untuk penulisan lagu hingga produksi album untuk menyelesaikan karya yang mengangkat nilai unik girl group tersebut dilakukan secara bersama-sama.

KARA. (Special)

Nicole, sebagai salah satu member juga menyebut bahwa albumnya kali ini terasa sangat spesial bagi grup karena para anggotanya peduli dengan proses pembuatan hingga akhir produksi. 

“Aku ingin memberikan album yang lebih baik sebagai hadiah untuk penggemar karena hiatus. Selain tidak sabar untuk membawakan lagu-lagu album, aku juga penasaran bagaimana mereka akan diterima oleh penggemar,” tambahnya. 

Pada EP "Move Again", KARA mengeluarkan empat lagu yang berjudul, “When I Move”, “Happy Hour”, “Shout It Out” dan “Oxygen”. Lagu yang akan menjadi andalan pada album kali ini yaitu “When I Move” yang memiliki jenis lagu adiktif serta digabungkan dengan ritme yang interns serta vokal para membernya yang kuat.

Sebagai bentuk salah satu kejutan untuk para penggemarnya, KARA tak hanya mengeluarkan mini albumnya, namun tampil dalam salah satu ajang penghargaan terbesar di Korea Selatan. Pada Selasa (29/11/2022) lalu di Kyocera Dome Osaka, KARA menampilkan lagu terbaru untuk pertama kalinya pada panggung "MAMA 2022".

KARA. (Special)

Sontak, kemunculannya banyak mengejutkan baik idol grup lain yang hadir maupun para penonton. KARA pun tampil mengenakan pakaian putih dan perak serta membawakan lagu barunya yang adiktif  berjudul “When I Move” dengan gerakan tarian yang kuat.

Selain menampilkan lagu barunya, KARA juga menampilkan lagu hit mereka seperti “Lupin”, “Step” dan “Mr. KARA”  yang membangkitkan jiwa nostalgia pada penggemar K-pop. Para penggemar yang berasal dari berbagai negara tersebut pun memberikan antusias positif.

KARA dianggap berhasil memikat para penggemar dengan pesona mereka yang cerah dan tak lekang oleh waktu. Hal ini pun banyak dianggap sebagai bentuk pembuktian KARA sebagai salah satu girl group legendaris. 

KARA sendiri melakukan debut pertama kali pada 2007. Kemudian, mereka sempat populer dengan lagu-lagunya, seperti “Pretty Girl”, “Mr. KARA”, ''Step”, ''Honey”, ''Lupin”. Berkat kepopuleran beberapa lagunya tersebut, KARA pun sempat merambah pasar musik Jepang dan melakukan debut di negara sakura tersebut.