Tetap Setia Dampingi Suami, Intip Potret Kebersamaan Richard Lee dan Reni Effendi

Selasa, 28 Desember 2021 | 16:15:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Tetap Setia Dampingi Suami, Intip Potret Kebersamaan Richard Lee Dan Reni Effendi

Richard Lee dan Reni Effendi. (Instagram.com/renieffendi24)

Ladiestory.id - Nama Richard Lee sering diperbincangkan sejak pertengahan 2021. Kasus pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada dokter dan juga YouTuber Richard Lee akhirnya menyeretnya masuk ke penjara pada Agustus 2021.

Kasus Hukum Richard Lee

Kasus bermula ketika Richard Lee membuat konten di channel YouTube miliknya tentang produk kecantikan yang berbahaya. Dalam video tersebut, ia memberikan ulasan terhadap suatu produk kecantikan yang dinilai berbahaya karena mengandung merkuri. Ternyata produk yang diulas tersebut pernah di-endorse Kartika Putri.

Kartika Putri merasa tersinggung dengan pernyataan dari dokter yang memiliki klinik kecantikan tersebut. Itikad baik sebenarnya sudah dilaksanakan, namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Kartika Putri melaporkan Richard Lee ke kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Dalam proses hukum yang sedang berjalan tersebut, tiba-tiba pada 11 Agustus 2021 Richard Lee ditangkap paksa di kediamannya, di Sumatera Selatan. Momen penangkapan tersebut direkam dan diunggah di akun media sosial sang istri. Karena Reni Effendi, sang istri merasa kalau Richard Lee tidak bersalah. Ternyata penangkapan tersebut didasari tuduhan kepada Richard Lee melakukan akses ilegal dan usaha untuk menghilangkan barang bukti.

Diketahui akun Instagram miliknya kembali aktif dan juga digunakan untuk endorsment, padahal akun tersebut telah disita pihak kepolisian. Namun pada 13 Agustus 2021 Richard Lee dibebaskan. Walaupun sudah keluar dari penjara namun kasus hukum tetap berjalan. Hingga akhirnya pada 27 Desember 2021 Richard Lee kembali ditangkap sebagai tersangka dalam kasus illegal access. Bahkan Richard Lee dijatuhi hukuman delapan tahun penjara.

Dukungan dari Istri Richard Lee

Di balik kasus yang menimpa Richard Lee, ada sosok istri, Reni Effendi yang dengan setia dan sabar mendampingi sang suami menghadapi kasus hukumnya. Bahkan Reni juga aktif mencari dukungan agar kebenaran bisa ditegakkan. Karena menurutnya, suaminya tidak bersalah. Ladies, simak yuk kebersamaan dan keromantisan pasangan ini.

1. Menikah Sejak 2012

Ricahrd Lee dan keluarga. (Instagram.com/renieffendi24)
Ricahrd Lee dan keluarga. (Instagram.com/renieffendi24)

Pasangan Richard Lee dan Reni Effendi resmi menikah pada 22 September 2012. Dalam menjalani sembilan tahun pernikahan mereka telah dikaruniai tiga orang anak laki-laki. Mereka adalah Jacob Bryan, James Kenneth, dan Kenzo Sebastian. Keluarga yang harmonis, bukan?

2. Memiliki Profesi yang Sama

Peresmian klinik Athena. (Instagram.com/kllinik_kecantikan_athena)
Peresmian klinik Athena. (Instagram.com/kllinik_kecantikan_athena)

Pasangan ini mempunyai profesi yang sama, yakni dokter kulit. Karena kesamaan profesi tersebut mereka mendirikan klinik kecantikan yang diberi nama Athena.

3. Content Creator

Kebersamaan Richard Lee dan Reni Effendi. (Special)
Kebersamaan Richard Lee dan Reni Effendi. (Special)

Richard Lee dan istrinya bukan hanya dokter kulit, melainkan juga seorang content creator. Dalam channel YouTube miliknya, Richard Lee sering membagikan konten tentang produk kecantikan atau perawatan kulit. Selain itu mereka juga tak segan memberikan tips dalam kehidupan rumah tangga.

4. Hobi Traveling

Kebersamaan Richard Lee dan Reni Effendi. (Instagram.com/renieffendi24)
Kebersamaan Richard Lee dan Reni Effendi. (Instagram.com/renieffendi24)

Richard Lee dan istrinya diketahui punya hobi yang sama yaitu traveling. Melalui akun Instagram milik mereka, mereka kerap kali pergi berlibur. Tak hanya di dalam negeri tetapi juga sering berlibur ke luar negeri. Momen kebersamaan seperti inilah yang membuat mereka tetap tampil romantis.

5. Pasangan Romantis

Momen ulang tahun Reni Effendi. (Instagram.com/renieffendi24)
Momen ulang tahun Reni Effendi. (Instagram.com/renieffendi24)

Ketika hari ulang tahun sang istri, Richard Lee memberikan kejutan romantis. Selain kejutan, Richard Lee juga memberikan perhiasan mewah sebagai kado ulang tahun istrinya. Dikenal sebagai pasangan yang romantis, maka tak heran jika banyak yang mengidolakan pasangan ini.

s