6 Merek Shampo Penumbuh Rambut Bayi, Aman dan Ampuh

Rabu, 24 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

6 Merek Shampo Penumbuh Rambut Bayi, Aman Dan Ampuh

Foto: Orami

Ladiestory.id - Setiap bayi yang baru lahir tentu memiliki kondisi rambut yang berbeda-beda. Ada yang baru lahir sudah memiliki rambut yang lebat, namun ada juga yang sangat tipis. Bagi anda yang memiliki bayi dengan rambut tipis, tak perlu berkecil hati.

Sampo Penumbuh Rambut Bayi

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami atau menggunakan berbagai produk sampo. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rambut bayi dan membuatnya sehat. Tertarik mencoba sampo apa saja yang terbukti menumbuhkan rambut bayi? Berikut daftarnya.

1. Zwitsal Baby Hair Lotion Natural with Aloe Vera Kemiri Seledri

Foto: Zwitsal

Produk ini sudah cukup populer di pasaran. Dengan tiga kandungan alami dalam sampo yaitu, lidah buaya, kemiri dan seledri. Seperti yang kita ketahui kemiri dan seledri sudah dipercaya turun temurun untuk merawat rambut, terutama pada bayi.

Sedangkan kandungan lidah buaya menjaga agar kulit kepala bayi tetap lembut dan sehat. Produk ini dipercaya berhasil menumbuhkan rambut dan aman digunakan untuk bayi.

2. Johnson Gold Baby Shampoo

Foto: Al Mutawa

Sampo ini mampu menumbuhkan rambut bayi dengan cepat tanpa efek samping. Produk ini juga memberikan perlindungan bagi rambut bayi dan tidak terasa pedih di mata.

Aromanya sangat menyegarkan dan bertahan lama di bayi. Cara penggunaannya cukup oleskan dua tetes sampo ke kulit kepala bayi saat mandi, lalu bilas menggunakan air hangat. Hindari sering mencuci rambut bayi, karena itu hanya akan membuat rambut kering.

3. Pigeon Baby Shampoo

Foto: orami

Pigeon Baby Shampoo bisa menjadi salah satu shampo pilihan yang mampu menumbuhkan rambut, dan juga melebatkan. Sampo ini mengandung jojoba oil dan chamomile, sehingga bisa membersikan rambut serta kulit kepala dari berbagai kotoran. Produk ini memiliki tekstur yang kental, lebih licin dan aroma yang tidak menyengat, sehingga aman digunakan sang buah hati.

4. Pure Baby Shampoo

Foto: Tokopedia

Produk sampo ini dibuat khusus untuk bayi baru lahir karena mampu menjaga kebersihan kulit serta rambut bayi menjadi lebih sehat. Jika digunakan secara rutin sampo ini bisa merangsang pertumbuhan rambut baru secara cepat.

5. Mitu Baby Shampoo

Foto: Mitu Baby official

Lidah buaya atau Aloe Vera memang dikenal sejak dulu menjadi salah satu bahan alami yang membantu pertumbuhan rambut agar lebat. Manfaat ini bukan hanya bagi orang dewasa saja, namun juga bagi anak-anak dan juga bayi.

Mitu Baby Shampoo memiliki kandungan lidah buaya, ekstrak kemiri dan urang aring. Dengan kandungan yang lengkap sampo ini mampu membuat pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih tebal dan hitam.

6. Cetaphil Baby Wash & Shampoo with Calendula

Foto: Tokopedia

Sampo penumbuh rambut bayi cepat berikutnya adalah Cetaphil Baby Shampoo. Produk ini membantu membersihkan kulit kepala dan rambut saat mandi tanpa iritasi.

Kandungan organic calendula di dalamnya mampu menenangkan kulit sensitif. Sampo ini aman digunakan secara rutin dan tidak menimbulkan perih dimata bayi.

Itulah beberapa produk shampo penumbuh rambut bayi yang aman dan ampuh. Semoga informasi di atas bisa membantu kamu dalam memilih shampo sesuai dengan kebutuhan si kecil.