Siap Bikin Kamu Jatuh Cinta! 5 Fakta Menarik Boyband TREASURE

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Siap Bikin Kamu Jatuh Cinta! 5 Fakta Menarik Boyband Treasure

Boyband TREASURE. (Special)

Ladiestory.id - Nama boyband TREASURE perlahan semakin bersinar. Meski hadir sebagai pendatang baru, nyatanya mereka mampu menyedot perhatian pada penikmat K-Pop. Tak hanya penampilan menawan, namun juga kualitas mereka sebagai Idol perlu diacungi jempol.

Bahkan, beberapa lagu mereka sempat menjadi viral di kalangan masyarakat lho. Contohnya ada lagu yang sempat menjadi trending topik di salah satu platform media sosial. Bahkan salah satu fansnya membuat gerakan tersendiri untuk lagu tersebut. Setelah bekerja beberapa tahun terakhir, TREASURE berhasil menembus berbagai prestasi, lho.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan TREASURE. Yuk, simak 5 fakta menarik boyband asuhan YG Entertainment ini.


Boyband Terbaru YG Entertainment

Treasure. (Special)

 

Nama YG Entertainment tentu saja melekat dalam ingatan para fans K-Pop. Sebab, agensi satu ini telah berhasil mencetak berbagai girlband atau boyband yang sukses dan dikenal di seluruh dunia seperti Bigbang, 2NE1, WINER hingga BLACKPINK. Tak ayal, agensi ini menjadi salah satu yang dituju oleh banyak bakat-bakat idol luar biasa dari seluruh penjuru dunia. Melihat gelombang antusiasme yang tinggi, membuat YG Entertainment memutuskan untuk membuat sebuah ajang survival show. Pada tahun 2018, dimulailah program show bernama "YG Treasure Box" yang akan mendebutkan para pemenangnya sebagai boy group.

Debut Saat Masa Pandemi

Boyband TREASURE. (Special)

 

Setelah melewati perjalanan yang panjang, hingga mengalami desas-desus gagal didebutkan. Nyatanya, YG Entertainment memperkenalkan TREASURE kepada publik secara resmi pada 7 Agustus 2020. Mereka debut dengan merilis album "The First Step: Chapter One" dengan single utama "Boy". Tanpa disangka, publik merespon dengan sangat positif. Sebab, album tersebut berhasil terjual 100.000 keping pada masa pre-order dalam 2 hari. Selain itu, lagu utama mereka berhasil menduduki peringkat puncak iTunes di 19 negara termasuk Indonesia. Hal ini pun juga menjadikan TREASURE sebagai boy grup rookie dengan penjualan terbanyak pada tahun 2020 dengan prestasi 120.000 album pada layanan Hanteo.

Memiliki Member dari Negara Lain

Boyband TREASURE. (Special)

 

TREASURE dikenal memiliki cukup banyak anggota. Tercatat, terdapat 12 anggota yang berasal dari dua negara. Selain memiliki member asli dari Korea, TREASURE juga memiliki tiga member dari luar Korea yaitu, Jepang. Ketiganya, yaitu Asahi, Mashiro dan Haruto. Meski memiliki member luar Korea, TREASURE tetap dapat menunjukkan kemampuan dan juga dapat memberikan penampilan terbaik dalam setiap kesempatan. Kehadiran member dari Jepang juga memuat TREASURE dikenal oleh kalangan masyarakat Jepang.

Berhasil Mencetak Berbagai Penghargaan

Boyband TREASURE. (Special)

 

Meski banyak yang meragukan penampilan TREASURE saat awal debutnya, nyatanya grup besutan YG Entertainment ini justru berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Hal ini juga dapat menjadi pembuktian bagi TREASURE kepada dunia musik khususnya K-Pop bahwa kehadiran mereka juga perlu diperhitungkan. Berbagai penghargaan yang mereka raih diantaranya; MAMA 2020 sebagai Artis Pendatang Baru (2020), AAA 2020 Rookie Of The Year (2020) hingga Golden Disk Award Rookie Artist (2021). Selain ketiga penghargaan tersebut, masih ada sederet prestasi yang juga diukir oleh TREASURE. Keren ya, Ladies!


Boyband Tercepat yang Menembus Tangga Lagu Billboard

Boyband TREASURE. (Special)

 

Melalui album keduanya "The Second Step: Chapter One" dengan single utama berjudul "Jikjin", TREASURE kembali menorehkan prestasi dengan berhasil menjual 600.000 kopi dalam 8 hari. Selain itu, video klip lagu mereka juga berhasil menembus 11 juta kali ditonton dalam 24 jam pada saluran Youtube resmi. Tak berhenti disitu saja, lagu utama mereka juga berhasil menembus tangga lagu dunia. Boy grup termuda asuhan YG Entertainment ini berhasil masuk dalam tangga lagu dunia Billboard 200 dengan lagu "Jikjin". Hal ini sontak mengejutkan, sebab diketahui TREASURE sendiri tidak melakukan promosi di luar negeri. Selamat TREASURE!