Siap Ikut Lomba di Hari Kemerdekaan? Tips Kompak Ketika Lomba dalam Tim

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:45:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Siap Ikut Lomba Di Hari Kemerdekaan? Tips Kompak Ketika Lomba Dalam Tim

Ilustrasi perlombaan menjelang Hari Kemerdekaan RI. (Pixabay)

Ladiestory.id - Negara kita tercinta, Indonesia, telah merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke-77 pada 17 Agustus 2022. Menjadi negara yang sudah merdeka, tentu saja bukan hal yang mudah untuk dicapai. Oleh karena itu, peran para pahlawan yang sudah membantu Indonesia merdeka patut dikenang oleh masyarakat negara kepulauan ini.  

Dengan adanya perayaan kemerdekaan di setiap tanggal 17 Agustus ini, menjadi salah satu bentuk apresiasi kepada para pahlawan yang telah membuat Indonesia merdeka dari para penjajah. Pada perayaan tersebut pun banyak hal yang dilakukan oleh orang Indonesia untuk memeriahkan hari bersejarah tersebut. Salah satunya adalah dengan membuat berbagai lomba menarik.  

Lomba-lomba yang disuguhkan pun juga beragam, mulai dari lomba antar individu ataupun lomba antar tim. Dalam melakukan perlombaan dengan tim, tentu saja dibutuhkan kerjasama yang baik antar anggota tim agar dapat menjadi pemenang.  

Berikut ini, Ladiestory akan kasih tips kompak lomba dalam tim di acara tujuh belasan! Yuk, kita simak!  

1. Saling percaya satu sama lain  

Lomba 17 Agustus (pixabay)

Ini salah satu kunci penting agar bisa kompak dalam lomba bertim! Ketika menjalankan perlombaan dalam tim, kamu dan anggota tim mu yang lainnya harus bisa saling percaya, agar apa yang sudah direncanakan untuk menang bisa berjalan dengan baik dan mudah dilaksanakan. Jika kamu tidak ada kepercayaan satu sama lain, dan mengutamakan keinginan sendiri, hasilnya tentu saja kerjasama tim mu akan jadi berantakan dan menjadi tidak kompak.

2. Konsentrasi dan fokus 

Lomba 17 Agustus (pixabay)

 

Dalam mengikuti sebuah perlombaan, memang diperlukan konsentrasi penuh dan juga harus fokus. Apalagi jika kamu mengikuti perlombaan dalam tim. Karena kerjasama tim mu bisa berantakkan dan tidak kompak jika kamu tidak berhasil fokus dan berkonsentrasi ketika di perlombaan.

Kamu dan anggota tim mu harus bisa menjaga konsentrasi dan fokus pada perlombaan dan juga rencana yang telah dibuat agar bisa menyelesaikan lombanya dengan baik dan sesuai dengan strategi yang dibuat.

3. Menjaga Komunikasi dengan Baik 

Lomba 17 Agustus (pixabay)

 

Selain dua poin di atas, poin ini juga penting untuk menjaga kekompakkan tim mu saat mengikuti lomba. Komunikasi antara individu satu dan yang lainnya harus terjaga dengan baik saat melakukan perlombaan, seperti mendengarkan komando yang diberikan oleh pemimpin tim dan memberi tahu anggota tim apabila ada kesulitan. Apabila komunikasi antar individu buruk, bisa membuat tim mu kalah dalam perlombaan atau bahkan sudah bisa gagal dari awal. Sayang banget dong? 

4. Mau Bekerja sama  

Lomba 17 Agustus. (Special)

 

Kalau kamu mau tim mu kompak, tentu saja harus mempunyai keinginan mau bekerja sama dengan baik! Kerja sama tentu saja menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah tim, terlebih lagi dalam mengikuti lomba beregu. Apabila dalam kelompok mu tidak ada keinginan untuk bekerja sama, maka bisa dipastikan grup mu tidak kompak dalam menjalankan lomba tersebut dan akan muncul perdebatan-perdebatan kecil nantinya.  

Dengan mempunyai kerjas ama yang baik antar individu dalam  kelompok, tentu saja membuat lombanya lebih mudah dilakukan. 

5. Libatkan semua Anggota Tim  

Lomba 17 Agustus. (Special)

 

Poin penting ini juga yang harus dilakukan agar tim mu dalam perlombaan dapat kompak. Dalam mencapai tujuan untuk menjadi pemenang, anggota tim harus saling bahu-membahu dalam bekerja sama. Hal tersebut akan lebih mudah dilaksanakan lagi jika semua anggota tim mendapatkan bagian tugasnya masing-masing. Untuk ketua tim, hal ini sangat penting agar semuanya dapat bekerja sama dengan baik.  

Itulah tips-tips agar tim mu dapat kompak dalam mengikuti lomba di hari kemerdekaan ini. Sudah siap ikut lomba?  

s