Siap Maju Caleg 2024, Mongol: Saya Siapin Duitnya

Selasa, 7 Juni 2022 | 15:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Siap Maju Caleg 2024, Mongol: Saya Siapin Duitnya

Mongol. (Instagram.com/mongolstres)

Ladiestory.id - Mongol yang merupakan seorang komika jebolan ajang "Stand Up Comedy Indonesia" mengaku telah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPR RI pada pemilu 2024 dari fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  

Bahkan, ia juga telah mempersiapkan diri untuk menjadi anggota legislatif dan bersedia menjadi calon anggota yang transparan. 

"Udah saya siapin duitnya bahkan. Jadi Mongol tuh punya satu rekening khusus untuk nyalon, udah prepare. Seandainya saya udah budgeting kan harus transparansi kalo di PSI. Jadi Mongol punya duit segini nih kalo mau nyalon," ujar Mongol dalam keterangannya ketika ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin, (6/6/2022).

"Jadi setidaknya kalaupun akhirnya amit-amit gak kepilih, setidaknya saya udah punya rekening yang lain, jadi saya gak jual ginjal gak masuk RSJ," sambungnya. 

Sosok komedian ini juga mengatakan jika ia akan berjuang berjuang demi mencapai target dan terus berjuang demi daerah tempat tinggalnya saat ini.

"Kalo nanti saya di komisi berapapun, Mongol ga kesitu dulu, tapi Mongol mikir bagaimana caranya harus mencapai target yang dicapai untuk bisa menjadi anggota legislatif. Berjuang tetep untuk di daerah," katanya.

Pada akhir wawancara, Mongol mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSI. Baginya, PSI merupakan partai yang jujur, transparan dan antimahar. Kemudian, ia mendatangi Giring untuk bergabung dengan PSI. 

"Kenapa PSI? Satu, antimahar. Ini yang paling ditekankan, karena banyak dunia artis jebol (duitnya) setelah dia nyalon. Nah kalo saya, cari antimahar, jujur, transpransi, itu say no buat korupsi. Otomatis itu udah pembesar. Kemudian saya yang datang ke PSI, ketemu Ketum Giring dan ketum langsung menyambut luar biasa, so, saya bangga gabung dengan PSI," katanya.

s