Siap-Siap Liburan! Kini Tiket Desa Wisata Binaan Bakti BCA Bisa Didapatkan di Fitur “Lifestyle” BCA Mobile

Senin, 1 Januari 2024 | 19:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Siap-Siap Liburan! Kini Tiket Desa Wisata Binaan Bakti Bca Bisa Didapatkan Di Fitur “Lifestyle” Bca Mobile

Rekomendasi tempat wisata di Jogja. (pinterest.com)

Ladiestory.id - Memasuki libur akhir tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan kemudahan pemesanan tiket paket wisata Desa Wisata Binaan Bakti BCA melalui BCA mobile. Kehadiran layanan ini merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk senantiasa mendukung perkembangan Desa Wisata Binaan Bakti BCA, sekaligus menyediakan layanan yang berkualitas untuk memenuhi ragam kebutuhan nasabah setia, termasuk dalam berwisata. 

Pemesanan tiket paket wisata Desa Wisata Binaan Bakti BCA ini dapat diakses melalui menu “Wisata Indonesia” pada fitur “Lifestyle” di BCA Mobile. Hanya dengan ujung jari saja, nasabah BCA kini dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar Desa Wisata Binaan Bakti BCA, menentukan destinasi impian mereka, dan reservasi tiket paket wisata yang mencakup daya tarik alam, homestay, paket edukasi, hingga berbagai jenis atraksi budaya dan tradisi.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyampaikan, “BCA berkomitmen memberikan dukungan menyeluruh kepada desa wisata binaan, dan di waktu yang bersamaan menyediakan solusi terintegrasi untuk mempermudah pengalaman wisata bagi nasabah tercinta kami. Untuk itu, kami berinovasi menghadirkan menu pemesanan tiket paket wisata di Desa Wisata Binaan Bakti BCA pada fitur Lifestyle di BCA Mobile. Dengan demikian, Desa Wisata Binaan Bakti BCA dapat mempromosikan atraksi wisata yang dimilikinya, menarik traffic pengunjung, dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat desa.” 

Hingga saat ini, BCA memiliki 14 Desa Wisata Binaan dan 12 Desa Wisata Mitra Bakti BCA yang tersebar di penjuru Indonesia. Seluruh desa wisata tersebut memiliki konsep, potensi, dan daya tarik berbeda-beda yang terus dikembangkan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar, serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah. 

Berikut kami berikan enam rekomendasi Desa Wisata Binaan Bakti BCA yang dapat menjadi pilihan liburan akhir tahun. Tiket paket wisata keenam desa tersebut kini sudah dapat dipesan langsung melalui aplikasi BCA Mobile. 

1. Desa Wisata Pentingsari, Yogyakarta

Desa Wisata Pentingsari, Yogyakarta

 

Desa Wisata Pentingsari adalah destinasi wisata di lereng Gunung Merapi Yogyakarta. Daya tarik desa ini terdapat pada nuansa pedesaan dan alam yang asri, serta kearifan lokal Yogyakarta. Desa ini menawarkan wisatawan untuk tinggal dan merasakan harmoni berbaur dengan warga desa. Selain itu, terdapat juga berbagai atraksi menarik yang sarat akan nilai sosial budaya, seperti berlatih gamelan, menanam padi, hingga belajar memasak kuliner tradisional Jawa.

2. Desa Wisata Kreatif Terong, Kabupaten Belitung

Desa Wisata Kreatif Terong, Kabupaten Belitung

 

Desa Wisata Kreatif Terong terletak di koridor utama Pariwisata Belitung, berjarak sekitar 45 menit saja dari Bandara HAS Hanandjoedin. Desa Wisata Kreatif Terong menghadirkan paket wisata atraktif dan edukatif yang menggabungkan keindahan alam, seni, budaya, dan kearifan lokal, yang semuanya memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi langsung dengan keramahan warga lokal.

Beberapa pilihan atraksi yang ada di Desa Wisata Kreatif Terong adalah wisata belajar masak gangan Belitung, musik gambus, menganyam, wisata hiking, dan lain-lain. Desa ini juga menyediakan fasilitas live-in village bagi wisatawan yang ingin menginap.

3. Wirawisata Goa Pindul, Yogyakarta

Wirawisata Goa Pindul, Yogyakarta

 

Wirawisata adalah pengelola resmi wisata Goa Pindul yang menawarkan keindahan stalagtit dan stalagmit menawan. Selain itu, di sekitarnya juga masih banyak kegiatan wisata lain, di antaranya menyusuri Sungai Oyo, Goa Crystal, Goa Tanding, dan offroad menggunakan Jeep. Tersedia juga paket outbound untuk sekolah maupun perusahaan.

4. Wisata Wayang Desa Wukirsari, Yogyakarta

Wisata Wayang Desa Wukirsari, Yogyakarta

 

Wisata Wayang Desa Wukirsari adalah paguyuban pengrajin wayang kulit yang ada di Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa ini memiliki alam yang indah, pemandu yang ramah, dan telah dilengkapi dengan fasilitas homestay. Di sini, pengunjung dapat menikmati paket edukasi membuat wayang, belajar filosofi wayang, belajar gamelan, membuat wedang uwuh, kerajinan unik lainnya, hingga menonton pertunjukan wayang kulit dan wayang orang.

5. Desa Wisata Hijau Bilebante, Lombok

Desa Wisata Hijau Bilebante, Lombok

 

Desa di Lombok Tengah ini memiliki panorama yang asri dengan persawahan yang hijau dan berlatarkan Gunung Rinjani. Di sini, wisatawan dapat menyusuri trek dengan pemandangan persawahan yang hijau dengan ATV atau sepeda atau menikmati layanan spa di tengah sawah. Tidak hanya itu, saat ini telah tersedia pula paket wisata outbound dengan pilihan permainan yang merepresentasikan kesenian dan kebudayaan khas dari Desa Bilebante, sehingga para pengunjung dapat bermain sekaligus mengenal seni dan budaya lokal setempat.

6. Desa Wisata Taro, Bali

Desa Wisata Taro, Bali

 

esa Wisata Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar merupakan desa tertua di Bali dan menjadi cikal bakal terciptanya Desa Adat dan sistem subak. Di sini, wisatawan dapat menikmati wisata edukasi kerajinan perak, kelas memasak kuliner tradisional, paket wisata Tirta Yatra (napak tilas), kunjungan ke Lembu Putih, menikmati kuliner di Semara Ratih, trekking atau cycling, hingga melihat taman konservasi kunang-kunang.

Sebagai informasi, melalui fitur “Lifestyle” di BCA mobile, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, taksi, tiket bus dan shuttle, tiket event, hingga paket wisata di daerah Indonesia lainnya. Melalui fitur “Lifestyle”di BCA mobile, nasabah dapat #DibikinSimpel dalam merancang pengalaman perjalanan yang lebih lancar dan menyenangkan terutama di masa liburan akhir tahun mereka.

“Hadirnya fitur pemesanan tiket Desa Wisata Binaan Bakti BCA merupakan suatu wujud komitmen BCA untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata lokal dengan memberikan kemudahan akses secara digital.

Selain itu, upaya ini juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. Kami berharap fitur ini tidak hanya menjadi sarana kemudahan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, tetapi juga mendukung perkembangan destinasi wisata yang didukung oleh program Bakti BCA.

Kami turut mengundang seluruh nasabah dan masyarakat umum untuk merasakan kemudahan fitur pemesanan tiket Desa Wisata Binaan Bakti BCA hanya melalui BCA Mobile. Mari sama-sama kita dukung destinasi wisata lokal Indonesia”, tutup Hera F. Haryn.