Siap- siap Merinding, Sinetron Pocong ‘Mumun’ Akan Diadaptasi Jadi Film

Jumat, 25 Februari 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Siap- Siap Merinding, Sinetron Pocong ‘Mumun’ Akan Diadaptasi Jadi Film

Film Mumun. (Instagram.com/deecompany_official)

Ladiestory.id - Bagi para pecinta film bergenre horor, terutama para penonton di era 2000-an pastinya sudah tak asing dengan salah satu sinetron horor Indonesia yang sempat populer berjudul “Jadi Pocong”.

Memiliki dua musim penayangan, sinetron yang dirilis pada 2002 silam ini memiliki sosok ikonik yaitu hantu pocong yang terkenal dengan Pocong Mumun dan lawannya Jefri yang turut menjadi pocong di musim selanjutnya.

Sempat menjadi sinetron terseram pada zamannya, kini pocong Mumun dikabarkan akan diadaptasi menjadi sebuah film dan kembali gentayangan di bioskop Indonesia.

Hal tersebut dibagikan oleh Dee Company selaku rumah produksi melalui akun Instagram resminya. 

Film Mumun. (Instagram.com/deecompany_official)

“Sudah siap nostalgia dengan pocong #MUMUN?” tulis akun Instagram resmi Dee Company pada Kamis (24/2/2022).

Nantinya Dee Company akan berkolaborasi dengan sutradara Rizal Mantovani dalam penggarapan film yang diadaptasi dari sinetron yang tulis oleh Mandra tersebut.

Dalam unggahan tersebut, nampak teaser poster film didominasi oleh cahaya hijau yang merupakan warna yang keluar dari mata pocong Mumun.

Terlihat pula tulisan Mandra sebagai penulis asli dari sinetron yang berjudul "Jadi Pocong".

Menurut Dheeraj Kalwani, CEO Dee Company, nantinya film ini akan membawa nostalgia kisah pocong Mumun yang ikonik bagi para penonton.

"Karakter Pocong Mumun ini sangat ikonik. Tentang ceritanya, tentu kisah dari sinetron masa lalu yang kita ambil dari sana," ujar Dheeraj.

Selain Dheeraj, Mandra sebagai penulis asli cerita Jadi Pocong mengaku sangat bersemangat dan antusias menunggu hasil dari adaptasi karyanya yang akan dikemas ke dalam bentuk film.

Mandra mengungkap jika dirinya telah sepenuhnya percaya jika Dee Company dapat mengadaptasi cerita yang dibuatnya dengan sentuhan masa kini menjadi film yang lebih bagus lagi.

Belum diketahui kapan pastinya film horor nostalgia ini akan mulai tayang di bioskop, namun sang produser memastikan jika filmnya pantas ditunggu dan wajib untuk ditonton.

“Yang pasti penggemar Mumun nanti tidak akan kehilangan nostalgia kisah cinta Mumun dan Juned lawan Jefri. Sementara penonton baru juga tetap bisa mengikuti ceritanya meski tidak pernah nonton sinetronnya," tutup sang produser.

Sinetron Jadi Pocong sendiri merupakan serial horor yang diperankan oleh Eddies Adelia, Mandra dan Benny Ruswandi sebagai pemain utama. Sinetron ini bercerita tentang cinta antara Mumun dan Juned yang harus kandas karena kematian Mumun yang disebabkan oleh kecelakaan.

Cerita horor dimulai saat ikatan tali pocong Mumun yang dikuburkan lupa dibuka oleh bang Husein si tukang gali kubur yang diperankan oleh Mandra. Karena tak dibuka tali pocongnya, Mumun pun akhirnya gentayangan dan minta dibukakan tali pocongnya. 

Tak sekedar gentayangan, pocong Mumun pun diceritakan memiliki dendam terhadap orang yang telah mengakibatkannya meninggal dan mencoba membalaskan dendamnya saat itu.