Simak, 5 Fakta Menarik Boyband WayV yang Kunjungi Rumah Ruben Onsu

Senin, 8 Mei 2023 | 21:22:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Simak, 5 Fakta Menarik Boyband Wayv Yang Kunjungi Rumah Ruben Onsu

Boyband WayV. (Special)

Ladiestory.id - Nama boyband WayV tengah menjadi sorotan masyarakat lantaran merea diketahui mengunjungi rumah dari Ruben Onsu. Namun, tak banyak yang mengetahui lima fakta menarik boyband WayV ini. Uniknya tak hanya sekedar berkunjung, diketahui grup besutan SM Entertainment  ini juga melakukan sesi wawancara bersama dengan istri Ruben Onsu yaitu Sarwendah.

Selain merupakan besutan dari SM Entertainment, WayV sendiri juga berada dalam Label V. Bahkan, grup ini berhasil menembus pasar global dan menyabet berbagai penghargaan yang embangkan. Meski diketahui para membernya masih berusia muda. Meski begitu, diketahui grup satu ii lebih aktif di China dan memiliki personil yang berasal dari bergama negara. 

Nah, kira-ira apa saja ya fakta menarik boyband WayV ini? Penasaran, bukan? Langsung aja yuk, simak lima daftarnya berikut ini.

Makna Nama WayV

Boyband WayV. (Special)

 

Fakta menarik boyband WayV yang pertama adalah makna dari nama grup tersebut. Tentu sebagian dari kamu bertanya-tanya bukan mengapa mereka memiliki nama grup WayV? 

Nyatanya, hal ini disebabkan oleh fokus karir sub unit NCT untuk berkarir di China. Sedangkan nama WayV sendiri juga memiliki sebutan sebagai WeiShenV yang diambil dari bahasa mandarin. Jika menurut dari segi bahasa, WayV sendiri terdiri dari dua kata yaitu Wei yang artinya kekuatan dan Shen yang erbari kekuatan dari Tuhan. Kemudian, terkait kata V sendiri mengarh pada Label V yang menaungi sub unit NCT ini.

Miliki Anggota Lintas Negara

Boyband WayV. (Special)

 

Tak hanya makna nama grup yang unik, boyband ini juga terdiri dari anggota yang berasal dari berbagai negara. Hal ini juga mirip dengan induknya yaitu NCT yang memiliki anggota multinasional. 

WayV sendiri diperkenalkan oleh SM Entertainment pertama kali pada 31 Desember 2018. Grup ini beranggotakan tujuh anggota seperti Yang Yang, Kun, Lucas, WinWin, Xiao Jun, Ten hingga Hendery.

Jika kamu ingin mengatakannya dari asal negara maka akan ada  anggota yang berasal dari China, Hongkong, Macau serta Thailand. Meski berasal dari berbagai negara, ketujuh anggotanya mampu menunjukan kebersamaan melalui karya terbaik untuk para penggemar.

Jadi Sub Unit Keempat dari NCT

Boyband WayV. (Special)

 

Fakta menarik boyband WayV selanjutnya adalah grup ini menjadi sub unit keempat dari NCT. Sejak debut pertama kali, NCT perlahan memiliki beberapa sub unit mulai dari NCT Dream, NCT 127, NCT U hingga WayV.

Grup WayV sendiri memulai karir dengan merilis lagu “Reguler” yang dibawakan dalam bahasa Mandarin. Hal ini sesuai dengan fokus awal mereka dibentuk untuk menguasai pasar musik China. Setelah sukses merilis lagu pertamanya, WayV kemudian merilis beberapa lagu seperti “The Vision”, “Come Back”, “Kick Back” hingga “Phantom”.

Raih Beragam Penghargaan

Boyband WayV. (Special)

 

Meski dianggap sebagai grup yang cukup baru dibandingkan sub unit lainnya. Nyatanya, WayV mampu menyabet beberapa penghargaan. Bahkan, mereka dapat meraih penghargaan pertama dalam waktu satu minggu sejak debut. 

Tak hanya itu, WayV juga menduduki posisi di Social 50 Billboard. Di China sendiri WayV menjadi grup terlaris dengan penjualan paling tertinggi melalui iTunes. Mereka pun berhasil memperoleh gelar Love Charity Ambasador pada program kemanusiaan serta sertifikat Little Dolphin Love Library.

Alumni SM Rookies

Boyband WayV. (Special)

 

Karena mencantumkan label V dalam setiap penampilannya. Banyak, penggemar baru yang tidak menyadari bahwa grup satu ini masih tergabung dalam besutan SM Entertainment. Sebagai informasi, Label V sendiri merupakan anak perusahaan dari SM Entertainment. Bahkan uniknya, seluruh anggota WayV merupakan alumni dari SM Rookies.