Sinopsis Drama Full House Korea dan Pesan Menarik yang Disampaikan

Senin, 11 Oktober 2021 | 11:43:00

Sinopsis Drama Full House Korea dan Pesan Menarik yang Disampaikan

Foto: kompas

Ladiestory.id - Tidak bisa dimungkiri, drama Korea Full House merupakan salah satu drama Korea legendaris yang digandrungi oleh penonton Indonesia.

Bahkan hingga saat ini, serial tersebut masih sering ditonton oleh penonton drakor. Bukan hanya karena naskahnya, namun juga akting para aktris dan aktor Korea Selatan ini menarik perhatian. Ceritanya yang lucu dan romantis membuat kita semua betah menonton aksi kocak  Song Hye Kyo dan Rain ini. 

Drama Korea yang tayang pada tahun 2004 ini juga sukses melambungkan nama para pemainnya. Beberapa dari mereka bahkan masih aktif di industri hiburan Negeri Ginseng.

Berkat popularitasnya, drama Full House telah menciptakan banyak rumah produksi di berbagai negara untuk menayangkan versinya masing-masing, lho. 

Sinopsis Drama Full House Korea

Foto: Dok. KBS

Drama ini sendiri menceritakan tentang Han Ji Eun yang ditipu oleh teman-temannya. Alhasil, Han Ji Eun harus memperjuangkan rumahnya di tangan aktor terkenal bernama Young Jae.

Nah, para penggemar drama Korea patut bergembira. Pasalnya, serial Full House kini sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming. Jadi apa cerita di balik drama yang juga menampilkan Han Eun Jung dan Kim Sung Soo? Lihat sinopsis singkatnya di bawah ini.

Drama Full House Korea dimulai dengan kemalangan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang ditipu oleh sahabatnya. Han Ji Eun adalah seorang gadis kesepian yang bekerja sebagai penulis. Satu-satunya peninggalan keluarga yang ia miliki adalah sebuah rumah yang disebutnya Full House.

Ji Eun juga dikenal sebagai gadis lugu dan ceria. Sayangnya, sikap ini dimanfaatkan oleh teman-temannya untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Suatu kali dua temannya datang dan mencoba meminjam uang dari Ji Eun. Ditemani bingkisan liburan ke luar negeri, ia langsung menerima tawaran tersebut.

Tapi dibalik itu semua, kedua temannya  menjual  harta  paling berharga  Ji Eun,  Full House. Rumah itu  akhirnya dibeli oleh aktor terkenal.

1. Pertemuan yang Tidak Terduga

Saat berlibur, Ji Eun menyadari ada yang tidak beres. Dia juga menyadari bahwa dia telah ditipu oleh kedua temannya selama ini. Mengetahui hal ini, Ji Eun segera berangkat ke Korea Selatan. Hingga beberapa saat, ia bertemu dengan aktor terkenal bernama Lee Young Jae (Rain) di pesawat.

Untungnya, dia bisa duduk berdampingan dan mengenal idola itu. Setibanya di Korea, Ji Eun mengetahui bahwa orang yang membeli rumah itu adalah Young Jae. Beberapa upaya telah dilakukan untuk menyelamatkan rumahnya namun usahanya selalu gagal.

2. Kontrak Pernikahan yang Kocak

Foto: Dok. KBS

Sampai suatu hari mereka terikat oleh kontrak pernikahan dan datang untuk tinggal di rumah yang sama. Ji Eun, yang merupakan pemilik rumah, bergabung dengan rumah itu. Semakin mereka hidup bersama, semakin mereka  saling jatuh cinta.

Sayangnya, semuanya tidak berjalan dengan baik, karena Young Jae  masih memiliki perasaan untuk cinta pertamanya.  Aksi kocak seperti apa yang dikemas dalam romansa  Song Hye Kyo dan Rain? 

3. Pertengkaran Han Ji Eun dan Lee Young Jae 

Dikatakan bahwa dua karakter dalam drama ini memiliki perjanjian pranikah. Karena tidak ada cinta, Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dan Lee Young Jae (Rain) sering bertengkar, yang adegannya mengundang tawa penonton. Song Hye Kyo dan Rain juga memainkan karakter masing-masing dengan sangat baik sehingga rasa kesal dan jijik yang ditampilkan terasa sangat wajar.

4. Lagu Tiga Beruang 

Lagu anak-anak Korea berjudul Tiga Beruang menjadi salah satu lagu ikonik dalam drama Full House ini. Dikatakan bahwa Han Ji Eun mengunjungi rumah keluarga Young Jae dan memperkenalkan dirinya sebagai istrinya. Ia bertemu dengan nenek Lee Young Jae yang terlihat geram. Ia pun mencoba memberikan hadiah kepada nenek dan ibu kandung Young Jae dengan menyanyikan lagu .

5. Rumah yang Ikonik

Foto: gayahidup.dreamers

Tentunya dengan mengadaptasi judul drama “Full House”, pihak produksi membutuhkan sebuah rumah yang sangat ikonik untuk menjadi simbol dari drama tersebut. Misalnya, tempat tinggal bergaya minimalis dibangun di tepi Incheon.

Saat itu, rumah yang dilengkapi  dermaga kecil di halaman belakang itu dibangun dengan biaya Rp9 miliar. Setelah drama 'Full House' berakhir, tempat ini menjadi objek wisata dan sering dikunjungi wisatawan, terutama  yang pernah melihat drama 'Full House'.

Sekian informasi tentang drama Korea Full House yang pastinya tidak akan bosan untuk menjadi watchlist drakor kamu atau ditonton berulang-ulang karena keseruannya.

Berita Terkait