“Skin University by L'Oréal”, Tingkatkan Informasi Kecantikan Untuk Para Beauty Influencer

Rabu, 24 Januari 2024 | 14:48:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

“Skin University By L'oréal”, Tingkatkan Informasi Kecantikan Untuk Para Beauty Influencer

Skin University by L'Oréal. (Special)

Ladiestory.id - Brand ternama asal Paris, L'Oréal, baru saja menggelar sebuah acara edukatif bertajuk ‘Skin University by L'Oréal’. Event yang fokus memberikan pemahaman tentang kulit dan perawatan, dihadiri oleh lebih dari 200 beauty enthusiasts serta content creator pada Kamis (18/1/2024).

Para mahasiswa Skin University by L'Oréal akan mendapatkan experience menarik mengenai skin brightening dan UV protection. Sekolah satu ini juga menghadirkan tim global L'Oréal Research and Innovation bersama dengan salah satu dermatologi asal Indonesia. 

Skin University by L'Oréal. (Ladiestory.id / Atika Febriani)

Martin Crosnier, selaku manager consumer product division L'Oréal Indonesia mengatakan bahwa di tengah perkembangan industri kecantikan yang begitu cepat, para beauty influencer perlu hati-hati terhadap informasi seputar produk perawatan kulit. Hal ini karena banyaknya followers yang dengan cepat akan tergiur untuk membeli barang yang mereka rekomendasikan.

”Oleh karena itu, sebagai perusahaan, kami bertanggung jawab untuk membantu para content creator dan beauty enthusiasts meningkatkan pengetahuan mereka, sehingga mereka dapat berbagi pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada para followers,” jelas Martin.

Dalam acara, dua brand kecantikan ternama Indonesia, Garnier dan L'Oréal menghadirkan perwakilan untuk menjelaskan lebih dalam mengenai keunggulan produk mereka dalam ilmu sains.

Skin University by L'Oréal. (Special)

 

Ketika sesi pembelajaran dimulai, Dr. Arini Astasari Widodo, SM, SpDVE mengatakan, memiliki kulit yang cerah dan bercahaya menjadi dambaan perempuan Indonesia pada umumnya. Namun tak dapat dipungkiri, banyak sekali kesalahpahaman mengenai produk brightening yang menggiurkan untuk dicoba, meskipun tidak ada bukti sainsnya. 

“Tentu saja ini menjadi perhatian bagi saya sebagai seorang dermatolog. Selain itu, mayoritas Indonesia masih belum rutin menggunakan tabir surya meskipun tahu betapa pentingnya produk tersebut, guna melindungi kulit apalagi untuk kita yang tinggal di iklim tropis,” jelas Dr. Arini. 

Skin University by L'Oréal. (Ladiestory.id / Atika Febriani)

 

Rangkaian acara yang digelar Skin University by L'Oréal memberikan dampak positif untuk para beauty influencer yang memiliki banyak sekali pengikut. L'Oréal berharap, adanya kelas dengan materi yang edukatif, pop up mengenai sejarah dan teknologi produk mereka yang dibuat semenarik mungkin ini, dapat memberikan dampak yang baik untuk para influencer membagikan informasi yang nyata berdasarkan uji sains yang diakui dunia.