Social Bella Pimpin Gerakan Sustainability dalam Industri Kecantikan

Jumat, 14 Januari 2022 | 05:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Social Bella Pimpin Gerakan Sustainability Dalam Industri Kecantikan

Kotak Ramah Lingkungan Sociolla. (Special)

Ladiestory.id -  Di zaman yang semakin berkembang, sampah menjadi hal yang paling dikhawatirkan bagi bumi. Dalam dunia industri kecantikan, sampah merupakan salah satu hal yang tidak dapat dihindarkan. Ketika membeli produk kecantikan pastinya akan terdapat sampah yang dibuang, salah satunya packaging pengiriman berupa bubble wrap.

Perusahaan terkemukaka dibidang kecantikan, Social Bella (Sociolla) berinisiatif menghadirkan Waste Down Beauty Up yang bertujuan untuk membantu mengurangi limbah industri kecantikan. Program ini merupakan langkah pertama yang akan Sociolla ambil untuk mendorong masa depan yang berkelanjutan dalam bidang kecantikan di Indonesia.

Tak hanya gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla juga menghadirkan zero bubble wrap dan mengubah packaging pengiriman dengan memakai kotak ramah lingkungan. Melalui gerakan ini, Sociolla berharap dapat mengurangi penggunaan plastik perusahaan sebanyak 250.000 m2/tahun.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan bahwa gerakan ini merupakan langkah yang besar dan tidak mudah untuk dilakukan dalam mengganti packaging pengiriman. Namun, melalui gerakan ini Sociolla membantu masyarakat untuk berkontribusi dalam pelihara bumi.

“Ini merupakan langkah yang sangat besar dan jelas tidak mudah untuk kami lakukan. Akan tetapi Waste Down Beauty Up sejalan dengan misi jangka panjang Sociolla dan alasan utama dibalik didirikannya Sociolla, yaitu untuk membantu masyarakat menemukan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa harus membeli secara berlebihan dan berakhir dengan banyak produk tak terpakai.” jelas Chrisanti Indiana.

“Dan dengan gerakan ini, kami ingin membantu para pelanggan setia kami untuk tidak hanya merawat diri dengan sebaik-baiknya, namun juga sembari berkontribusi pada dunia. Cantik itu tidak harus wasteful. Kami sangat senang melihat semakin banyakpecinta kecantikan yang peduli dengan prinsip sustainable dan bersama-sama kita dapat membawa lebih banyak orang ke dalam gerakan positif ini.” lanjutnya.

Kampanye Waste Down Beauty Up Sociolla. (Special)

 

Tak hanya itu, Tim Kampanye Waste4Change, Silviana Chandra juga menuturkan bahwa Sociolla memiliki peran penting dalam mendukung kelestarian lingkungan.

“kami melihat pelanggan kecantikan kini semakin sadar akan hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan. Semangat ini sejalan dengan tujuan kami untuk terus maju dengan inovasi-inovasi dalam pengelolaan sampah yang bertanggungjawab dan menjawab persoalan persampahan di Indonesia. Selain itu, melalui gerakan yang strategis dan akan terus berjalan ini, kami berharap dapat memberikan dampak nyata dalam mengurangi sampah kemasan pada industri kecantikan di Indonesia.” ungkap Silviana Chandra.

Dalam menjalankan gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla memberikan cangkupan 4 inisiatif utama dalam mendorong perilaku pembelian produk kecantikan, yaitu:

  1. Look Up on Trusted Reviews (Membaca review terlebih dahulu)
  2. Try tester in Sociolla stores before buying (Mencoba tester di toko Sociolla sebelum membeli)
  3. Buy Minis/small size Before Full Size (Beli versi mini/kecil sebelum ukuran penuh)
  4. Gift With Less Waste (Hadiah yang Less Waste)

Melalui gerakan ini, Sociolla berharap semangat positif dari perusahaan dan masyarakat dapat menginspirasi banyak beauty enthusiast agar lebih peduli lagi terharap gerakan sustainability.