Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | STOP MENGARTIKAN KECANTIKAN ITU HANYA SEBATAS FISIK SAJA

Stop Mengartikan Kecantikan Itu Hanya Sebatas Fisik Saja

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 10 November 2020 | 01:53:33
Durasi baca: 2 menit, 3 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Stop Mengartikan Kecantikan Itu Hanya Sebatas Fisik Saja

Setiap wanita memiliki kecantikan alami dan lebih abadi dari sekadar penampilan fisik. Itulah yang disebut inner beauty. Kecantikan fisik seseorang bisa memudar seiring berjalannya waktu, tetapi inner beauty alias kecantikan yang berasal dari dalam nggak akan pernah hilang. Setiap wanita memiliki definisi cantik yang berbeda. Ada yang menganggap cantik itu harus berkulit putih, hidung mancung, atau bentuk badan proporsional. Sayangnya, masih banyak orang yang mengartikan kecantikan itu hanya sebatas fisik saja.

Sayangnya, kebanyakan orang masih mengagungkan tampilan fisik tertentu untuk mendefinisikan kecantikan wanita. Ada beberapa konsep yang jelas-jelas keliru dan tidak dapat dibenarkan mengenai makna kata cantik itu sendiri. Parahnya, ada banyak yang masih mengartikan cantik itu sebagai berikut.

Wanita Cantik Itu Harus Berkulit Putih

Baca juga: Manfaat Puasa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Banyaknya iklan produk kecantikan yang menggembar-gemborkan mengenai kulit putih glowing bersinar bak bintang Korea sebagai definisi cantik, membuat banyak juga pemikiran para wanita terutama yang masih labil menganggap hal itu sebagai kebenaran. Padahal, sudah jelas sekali bahwa kita diciptakan berbeda-beda. Ada yang memang berkulit putih, ada yang sawo matang, kuning langsat, dan lain sebagainya. Jika putih itu didefinisikan cantik, lalu apa kabar wanita yang berkulit eksotis? Perlu diingat bahwa cantik itu tidak mesti berkulit putih, girls. Yang benar adalah, memiliki kulit yang terawat merupakan salah satu dari sejuta definisi cantik itu sendiri.

Cantik Itu Jika Memiliki Badan Tinggi

Masih seputar fisik, cantik seringkali disejajarkan dengan tubuh tinggi semampai ala model di majalah. Banyak wanita berlomba-lomba mengenakan sepatu hak tinggi dan rela menahan sakit demi terlihat tinggi dan-tentu saja-cantik. Sejatinya, perlu ditekankan lagi bahwa memiliki badan tinggi atau pendek atau sedang merupakan anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri. Untuk terlihat cantik kita tidak perlu tinggi kok. Jika memang kamu ingin menunjang penampilan, cukup kenakan pakaian yang cocok untuk ukuran tinggi badanmu, maka kamu akan terlihat oke dan cantik.

Kurus Itu Definisi Cantik

Lagi dan lagi, masalah cantik seputar fisik memang tak ada habisnya. Masih ada di zaman semaju sekarang ini orang-orang yang mendefinisikan cantik sebagai bentuk badan yang kurus. Tengoklah Adele, Anne-Marie, dan banyak artis cantik lainnya dengan badan yang curvy. Sungguh disayangkan banyaknya para wanita yang berlomba untuk melakukan diet dengan berbagai cara, bahkan hingga yang berbahaya sekalipun. Come on girls, waktunya menanamkan dalam pikiranmu mulai sekarang bahwa gendut itu gak jelek kok. Yang penting adalah kamu sehat, kamu nyaman dengan tubuhmu, dan kamu percaya diri.

Baca juga: Alasan Animal Testing Harus Dihentikan Pada Sebuah Produk Kecantikan


Cantik bukan sebatas fisik, tapi juga tentang kepribadian. Tinggal pilih, kamu mau menjadi cantik fisik tanpa cantik pribadi, atau memilih untuk memiliki keduanya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

arti Kecantikan wanita inner beauty Blonde woman kecantikan seorang wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty